Besok penetapan nomor urut, KPU Bengkalis : Maksimal dihadiri 22 orang

id Pilkada Bengkalis,Kpu bengkalis, bawaslu bengkalis, pilkada bengkalis 2020

Besok penetapan nomor urut, KPU Bengkalis : Maksimal dihadiri 22 orang

Ketua KPU Bengkalis Fadillah Al Mausuly. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Ketua KPUKabupaten Bengkalis Fadillah Al Mausuly menegaskan bahwa untuk

tahapan penetapan nomor urut pasangan calon kepala daerah di Pilkada Bebgkaljs hanya dapat dihadiri 22 orang yang akan berlangsung pada Kamis (24/9).

"Jumlah undangan maksimal yang boleh menghadiri pencabutan nomor urut tersebut sebanyak 22 orang dan tidak boleh lebih," ujar Fadhillah ketika dihubungi Antara, Rabu (23/9).

Dikatakannya, 22 orang tersebut di antaranya lima dari setiap pasangan calon kepala daerah ditambah dua orang dari Bawaslu Bengkalis.

"Ada empat pasang calon, setiap paslon hanya dibolehkan lima orang, dua dari paslon, dua dari tim kampanye dan satu dari petugas penghubung ditambah dua lagi dari Bawaslu, " ungkapnya.

Selain itu juga nantinya dilakukan penandatanganan fakta integritas kepatuhan melaksanakan protokol kesehatan COVID-19 dalam Pilkada Bengkalis 2020.

"Untuk hasil pengumuman nomor urut dapat dilihat di papan pengumuman di sekretariat dan halaman website KPU, " ungkapnya lagi.

Selain itu pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait pembatasan tersebut sesuai instruksi dari KPU pusat agar tidak terjadi penyebaran pandemi Covid-19.

"Terkait antusias publik nantinya pasti akan terjadi, akan tetapi KPU akan tetap konsisten melakukan pembatasan dan akan dikawal oleh pihak kepolisian," ungkapnya.

Untuk penetapan calon kata Fadillah akan dilakukan pada, Selasa (22/9) siang melalui sidang pleno tertutup yang akan dilakukan KPU.

"Hasil penetapan calon peserta Pilkada setelah sidang pleno siang ini," ujarnya.

Baca juga: KPU Bengkalis sosialisasi penerapan protokol kesehatan COVID-19