Apple akan gelar dua acara, salah satunya peluncuran iPhone 12 versi 5G

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,iphone,gadget

Apple akan gelar dua acara, salah satunya peluncuran iPhone 12 versi 5G

Ilustrasi iPhone 11 (apple.com)

Jakarta (ANTARA) - Beredar kabar Apple akan menggelar dua acara di kuartal ketiga 2020, salah satunya untuk memperkenalkan iPhone 12 versi 5G.

Laman Phone Arena mengutip seorang tipster atas nama akun Twitter iHacktu Pro, menuliskan Apple akan memperkenalkan iPhone 12 versi 5G pada acara 8 September.

Baca juga: Samsung Galaxy Fold 2 "Unpacked" akan hadir 5 Agustus 2020

iHacktu Pro tidak menyebutkan secara spesifik produk apa saja yang akan meluncur pada September, namun, diperkirakan Apple akan meluncurkan empat model yaitu iPhone 12 5,4 inci, iPhone 12Max 6,1 inci, iPhone 12 Pro 6,1 inci dan iPhone 12 Pro Max 6,7 inci.

Kabar terbaru yang beredar, keempat model itu akan mendukung sinyal sub-6GHz dan milimeterwave 5G. Semua ponsel akan menggunakan chipset A14 Bionic 5nm, sementara pilihan RAM terendah mulai dari 4GB dan 6GB untuk versi Pro.

Kapasitas penyimpanan internal paling kecil akan sebesar 128GB. Apple juga akan meluncurkan jam tangan pintar Apple Watch Series 6 dan iPad Air terbaru.

Acara pada 8 September dikabarkan akan diadakan secara online, sama seperti ketika mereka mengadakan WWDC Developer Conference. Sementara untuk acara pada 27 Oktober, belum diputuskan apakah secara online atau pertemuan langsung.

Produk yang akan diluncurkan pada acara Oktober adalah iPad Pro, MacBook dan perangkat AR/VR Apple Glass.

Baca juga: OPPO Reno 4 akan tonjolkan fitur fotografi sasar generasi Z yang dinilai kreatif

Baca juga: Google Meet akan segera ada di Gmail Android dan iOS


Penerjemah: Natisha Andarningtyas