Google Meet akan segera ada di Gmail Android dan iOS

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,gadget

Google Meet akan segera ada di Gmail Android dan iOS

Meet di Gmail web. (ANTARA/Google)

Jakarta (ANTARA) - Setelah menggratiskan ke semua orang bulan lalu, Google akan segera menghadirkan Meet di Gmail Android dan iOS sehingga pengguna bisa dengan mudah menggelar konferensi video dari smartphone mereka.

"Hari ini, kami membawa Meet to Gmail di Android dan iOS, sehingga Anda dapat dengan mudah bergabung dengan rapat video dari inbox Anda," kata Manajer Produk Gmail Google, Erika Yamasaki, di blog Google, dikutip Kamis.

Baca juga: Zoom akan punya fitur untuk blokir pengguna

Menurut Erika, dalam beberapa pekan mendatang, pengguna akan menemukan tab Meet baru di aplikasi Gmail dan bisa menjadwalkan rapat virtual dengan rekan kerja lewat Kalender Google dengan hanya satu ketukan.

Di tab Meet, ketuk “Rapat baru” untuk memulai rapat secara instan, dapatkan tautan rapat untuk dibagikan, atau untuk menjadwalkan rapat di Kalender. Jika Anda mengetuk "Gabung dengan kode," Anda dapat bergabung ke undangan rapat dengan memasukkan kode rapat.

Jika Anda tidak ingin Meet muncul sebagai tab di aplikasi Gmail, akses Pengaturan dari menu hamburger di sudut kiri atas kotak masuk Anda, ketuk akun Anda, gulir ke bawah dan hapus centang Meet.

Google dengan Meet dan Duo, sedangkan Microsoft dengan Team, gencar meningkatkan fitur aplikasi-aplikasi konferensi videonya setelah Zoom sukses merebut hati banyak orang yang membutuhkan sarana kolaborasi virtual di tengah pandemi corona.

Facebook juga melakukan hal sama dengan meningkatkan kemampuan Messenger dan panggilan video WhatsApp.

Baca juga: Thailand gelar festival musik rock secara daring menggunakan Zoom

Baca juga: Zoom matikan sementara waktu integrasi ke Giphy


Pewarta: Suryanto