Usai rilis fitur serupa di desktop, Facebook sedang uji mode gelap di aplikasi seluler

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,gadget

Usai rilis fitur serupa di desktop, Facebook sedang uji mode gelap di aplikasi seluler

Tampilan Facebook dengan Dark Mode di dekstop. (ANTARA/Facebook)

Jakarta (ANTARA) - Facebook dilaporkan sedang menguji mode gelap di aplikasi seluler setelah merilis fitur serupa di desktop beberapa waktu lalu.

Seperti yang pertama kali dilaporkan SocialMedia Today, Facebook telah membuat mode gelap tersedia untuk sebagian kecil orang di seluruh dunia, kata seorang juru bicara kepada The Verge melalui email, Minggu (12/7).

Baca juga: TikTok diblokir, Instagram akan perluas fitur Reels di India

Versi mobile dari mode gelap yang diperkenalkan Facebook bulan lalu untuk desktop "dimaksudkan untuk mengurangi silau," khususnya di lingkungan yang kurang cahaya, kata juru bicara itu. Namun, belum ada batas waktu kapan mode gelap akan tersedia untuk semua pengguna seluler.

Agak mengejutkan, butuh waktu lama bagi Facebook untuk meluncurkan mode gelap seluler; aplikasi Instagram, dan WhatsApp sudah memiliki mode gelap, seperti halnya Facebook Messenger.

Twitter telah memiliki versi mode malam untuk aplikasi Android dan iOS untuk beberapa waktu, dan bahkan Google meluncurkan mode gelap untuk aplikasinya awal tahun ini.

Varietas mode cahaya rendah dan gelap--yang memungkinkan pengguna mengubah warna latar belakang jendela aplikasi menjadi hitam--populer tidak hanya karena membuat aplikasi lebih mudah dilihat tapi juga menghemat daya baterai.

Baca juga: WhatsApp resmi luncurkan fitur baru stiker, kode QR dan mode gelap

Baca juga: Snapchat umumkan fitur baru perintah suara Voice Scan


Pewarta : Suryanto