Buffon cetak rekor tampil di Serie A saat lawan Torino

id Liga Italia,Juventus, Gianluigi Buffon,Buffon, juve

Buffon cetak rekor tampil di Serie A saat lawan Torino

Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon saat pemanasan menjelang laga melawan AC Milan di Allianz Stadium, Turin, Italia pada 12 Juni 2020.(REUTERS/Massimo Pinca)

Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang veteran Gianluigi Buffon mencatat rekor baru tampil di Serie A Sabtu malam ketika Juventus menang 4-1 atas Torino dalam derbi Turin.

Kiper berusia 42 tahun itu melewati catatan 647 penampilan di Serie A yang sebelumnya dia cetak yang menyamai prestasi legenda AC Milan Paolo Maldini ketika dia menjadi starter dalam laga di Allianz Stadium.

"Mungkin...Dia sudah pasti tidak akan memecahkan rekor pencetak gol," kata pelatih Maurizio Sarri kepada Sky Sport Italia ketika ditanya apakah Buffon masih bisa memainkan 35 pertandingan lagi untuk menyamai rekor Alessandro Del Piero saat membela Juventus.

Buffon, yang musim lalu menghabiskan masa di Prancis bersama Paris Saint-Germain sebelum bergabung dengan Juventus musim ini meneken kontrak perpanjangan satu tahun belum lama ini.

Ini adalah penampilan Serie A ke delapan Buffon musim ini. Kiper timnas Polandia Wojciech Szczesny biasanya menjadi kiper nomor satu sang juara bertahan Serie A.

Rekor ini tercipta 25 tahun setelah Buffon melakukan debut Serie A bersama Parma dan 19 tahun setelah pertama kali membela Juventus, demikian AFP.

Baca juga: Buffon jadi pahlawan kemenangan Juventus atas Inter Milan di ICC

Baca juga: Takdir berbicara, Buffon kembali ke Juventus