Takdir berbicara, Buffon kembali ke Juventus

id gianluigi buffon,juventus,transfer pemain,liga italia

Kiper Juventus Gianluigi Buffon (kiri) berpose dengan Wakil Ketua Juventus Pavel Nedved selepas sepakat meneken kontrak setahun di klub juara Liga Italia tersebut pada Kamis (4/7/2019). (juventus.com)

Jakarta (ANTARA) - Kiper gaek Italia, Gianluigi Buffon, memutuskan untuk pulang ke Juventus mengarungi musim baru 2019/2020 setelah hanya tahan setahun mengembara bersama jawara Prancis Paris Saint-Germain.

Buffon menandatangani kontrak setahun bersama tim tiran Italia itu demikian diumumkan laman resmi Juventus, Kamis.

"Mungkin setiap orang berharap, dan pada akhirnya tahu, benang yang menyatukan kami selama bertahun-tahun tidak ditakdirkan untuk putus. Dan nyatanya demikian," tulis pernyataan resmi klub mendayu-dayu.

Di PSG, Buffon cuma tampil 17 kali di Liga Prancis dengan catatan 73,5 persen penyelamatan sembari memenangi trofi Liga Prancis.

Buffon telah membukukan catatan 640 penampilan di Liga Italia Serie A sepanjang kariernya 1995/1996, yang 472 di antaranya dilakoninya bersama Juventus.

Kiper berusia 41 tahun itu praktis hanya butuh delapan penampilan untuk melampaui pemegang rekor penampilan terbanyak di Serie A yang saat ini dipegang legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Buffon sebelumnya membela Juventus selama 17 musim dengan raihan 11 gelar juara Serie A (dua di antaranya dianulir terkait skandal calciopoli), empat trofi Piala Italia dan lima trofi Piala Super Italia.

Baca juga: Juventus resmi ajukan tawaran untuk kapten Ajax Matthijs de Ligt

Baca juga: Juventus resmi dapatkan Rabiot secara cuma-cuma
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar