Buffon resmi tinggalkan PSG

id gianluigi buffon,psg,transfer pemain,liga prancis

Buffon resmi tinggalkan PSG

Kiper gaek Gianluigi Buffon saat membela Paris Saint-Germain dalam laga 16 besar Liga Champions melawan Manchester United di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (6/3/2019). (ANTARA/REUTERS/Christian Hartmann)

Jakarta (ANTARA) - Jawara Prancis Paris Saint-Germain mengumumkan kepergian kiper gaek Gianluigi Buffon dari klub, setelah kedua pihak sepakat untuk tak memperpanjang kontrak yang bakal habis pada 30 Juni 2019.

Lewat laman resminya pada Rabu, PSG mengucapkan terima kasih kepada Buffon atas sumbangsihnya selama mengenakanseragam merah biru kebesaran klub.

"Saya tidak akan lupa kebanggaan yang tergambar di setiap orang dan suporter PSG ketika mereka pertama kali melihat Gianluigi Buffon mengenakan seragam kami," kata CEO PSG Nasser Al-Khelaifi.

Al-Khelaifi menyebut bahwa keputusan Buffon meninggalkan Italia setelah karier sarat kejayaan di tanah kelahirannya itu sebagai langkah berani yang bertemu dengan proyek ambisius PSG.

"Selama di PSG ia membawa pengalamannya yang luar biasa dan profesionalisme bukan cuma untuk rekan-rekannya tapi seluruh jajaran klub. Kami akan merindukan sosoknya yang hangat dan terbuka," ujarnya.

Baca juga: Buffon ingin setia bersama Juventus

Sementara Buffon mengutip penulis besar Ernest Hemingway dalam salam perpisahannya dengan klub.

"Ernest Hemingway menulis bahwa hanya ada dua tempat di dunia di mana orang bisa hidup bahagia: di rumah dan di Paris," kata Buffon.

"Mulai hari ini, itu juga berlaku buat saya, bahwa Paris dengan cara apapun akan tetap menjadi rumah saya... Allez Paris! Terima kasih dan sukses untuk semuanya!" demikian ia menambahkan.

Buffon menghabiskan satu musim di PSG dengan catatan 25 penampilan di semua kompetisi dan turut memenangi gelar juara Liga 1 Prancis.

Baca juga: PSG perpanjang kontrak Tuchel, walau musim ini cuma dihiasi satu trofi

Baca juga: Cristiano Ronaldo beri "lampu hijau" bagi Sarri