Kalah dari Milan, pelatih Roma salahkan timnya

id Liga Italia,AS Roma, Paulo Fonseca

Kalah dari Milan, pelatih Roma salahkan timnya

Pelatih AS Roma asal Portugal Paulo Fonseca. (AFP/ALBERTO PIZZOLI)

Jakarta (ANTARA) - Manajer AS Roma Paulo Fonseca murka dan menyalahkan timnya karena memberikan hadiah kemenangan kepada AC Milan ketika Roma takluk 0-2 di San Siro dalam pertandingan Serie A, Minggu malam.

"Mereka nyaris tidak menciptakan apa pun, kami menghadiahkan kemenangan kepada mereka," kata Fonseca dalam laman football-italia.

Pertandingan itu ditentukan oleh finis Ante Rebic di akhir sebuah kemelut di depan gawang Roma dan sebuah gol dari tendangan penalti yang dilesakkan Hakan Calhanoglu.

Baca juga: Milan tundukkan Roma 2-0, buka peluang lolos ke Liga Europa

"Kami bermain bagus sekali pada babak pertama, pertandingan yang seimbang, dan kami mengendalikan pertandingan ini," kata Fonseca kepada DAZN.

"Sekitar 10 menit setelah restart (babak kedua), Milan lebih menekan, tetapi tanpa menciptakan satu pun peluang nyata. Kami memberikan hadiah kepada mereka dengan situasi yang sama yang membuat kami kebobolan saat melawan Sampdoria."

"Sudah tentu menjadi lebih sulit ketika ketinggalan karena Milan lebih tajam daripada kami karena telah memainkan pertandingan yang lebih banyak. Milan nyaris tidak menciptakan apa-apa. Kami memberi hadiah kepada mereka dan tak ada alasan," kata Fonseca.

Baca juga: AC Milan sukses buka penampilan di Liga Italia dengan menang 4-1 atas Lecce

"Kami harus berusaha memenangkan pertandingan berikutnya, itulah yang paling penting saat ini. Memang mengesalkan karena Milan nyaris hanya bisa melepaskan tendangan dari jauh."

"Akhirnya, kebugaran fisik telah menciptakan perbedaan karena Milan punya waktu hampir tujuh hari untuk menyiapkan pertandingan ini, itu yang ketiga bagi mereka dan kedua bagi kami sejak lockdown. Kami kehilangan bola dua atau tiga kali tanpa bereaksi," pungkas Fonseca.