Pencuri motor asal Lampung ditembak di Pekanbaru

id Polisi, kriminal,pencuri motor, polres pekanbaru

Pencuri motor asal Lampung ditembak di Pekanbaru

Arsip foto pencuri motor di Pekanbaru. (ANTARA/Bayu AA)

Pekanbaru (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Pekanbarumenangkap dua pencuri sepeda motor dengan satu di antaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kaki karena mencoba melawan petugas.

"Ada dua pelaku yang ditangkap, satu di antara mereka terpaksa kita lakukan tindakan tegas terukur (ditembak di kaki)," kata Kepala Humas Polresta Pekanbaru Iptu Budhianda di Pekanbaru, Selasa.

Budhi mengatakan bahwa aksi kedua tersangka sindikat pencurian sepeda motor di areal klinik kesehatan itu sebelumnya sempat viral di media sosial. Aksi keduanya tertangkap kamera pengintai klinik tempat mereka beraksi.

Berkat rekaman dan analisa digital itulah polisi akhirnya berhasil mengungkap salah satu wajah tersangka. Suyanton alias Anton (24) warga asal Provinsi Lampung menjadi tersangka pertama yang berhasil ditangkap.

Anton jugalah yang terpaksa ditembak karena mencoba melawan dan kabur. Dari penangkapan Anton, polisi kembali berhasil menangkap seorang tersangka lainnya Alfi, remaja berusia 16 tahun. Kedua tersangka diduga mencuri motor karena terlibat penyalahgunaan narkoba.

"Hasil tes urine kedua tersangka positif amphetamine," lanjut Budhi.

Sementara itu, polisi hingga kini masih terus melakukan pengembangan. Sejumlah nama dikantongi kepolisian dan telah ditetapkan ke dalam daftar pencarian orang.

Baca juga: Polisi tangkap mahasiswa Tembilahan pencuri motor

Baca juga: Remaja 17 Tahun Pencuri Motor Diringkus Polsek Rengat Barat Inhu