Plh Bupati Bengkalis imbau masyarakat ikuti protokol kesehatan

id Pemkab Bengkalis,bengkalis

Plh Bupati Bengkalis imbau masyarakat ikuti protokol kesehatan

Plh Bupati Bengkalis Bustami HY bersama Kapolres dan Dandim berbincang usai melakukan video konferensi dengan Gubri terkait penerapan new normal. (ANTARAemkab Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Plh Bupati Bengkalis mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) berakhir pada Kamis (28/5).

"Protokol kesehatan yang dimaksud, yaitu seperti menjagajarak, memakai masker, mencuci tangan serta menjaga pola hidup sehat lainnya," ujar Bustami.

Selain itu data yang diterima bahwa penularan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis mulai menurun.

"Alhamdulillah semakin menurun, ini menunjukkan pemberlakuan PSBB di Kabupaten Bengkalis berjalan dengan baik, " kata Bustami.

Ia juga menjelaskan, penerapan PSBB Bengkalis tidak diperpanjang dan sudah dilaporkan kepada Gubri, untuk itu diharapkan kepada masyarakat agar lebih intensif mematuhi protokol kesehatan, supaya penularan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis tidak ada lagi.

“Kita tetap memperketatkan prokotol kesehatan bagi warga yang baru pulang kampung atau yang masuk di daerah kita, supaya penularan Covid-19 ini bisa dicegah,” ujarnya.

Ditambahkan, kunci memutus penularan COVID-19 adalah disiplin, masyarakat harus disiplin, tidak mengabaikan imbau pemerintah.

“Kita harus berupaya menekan angka penularan COVID-19, karena ini akan memudahkan kita untuk melakukan penerapan new normal, karena apabila sudah diperlakukan. Maka semua aktifitas bisa kembali berjalan, namun dengan catatan tetap mengikuti protokol kesehatan,” pinta Bustami.

Baca juga: Vonis Bongku berpolemik, ini pernyataan PN Bengkalis

Baca juga: Nekat gelar aksi saat PSBB, empat pemuda diancam empat bulan penjara


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar