Gema takbir berkumandang di beberapa masjid kecil di Pekanbaru

id pekanbaru, idul fitri, takbiran

Gema takbir berkumandang di beberapa masjid kecil di Pekanbaru

Suasana malam Idul Fitri di Kota Pekanbaru, Sabtu malam (23/5). (ANTARA/Riski Maruto)

Pekanbaru (ANTARA) - Sejumlah masjid kecil di Kota Pekanbaru, Sabtu, malam menggelar pembacaan takbiran menyambut perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah di tengah pandemi COVID-19.

Sebenarnya pemerintah setempat telah melarang acara takbiran di masjid-masjid atau pawai keliling karena dikhawatirkan akan memicu kerumunan orang yang berisiko tertular COVID-19.

Masjid-masjid yang menggelar takbiran itu antara lain berada di Kecamatan Limapuluh yang dilakukan sekelompok anak-anak yang riang menyambut hari kemenangan 1 Syawal 1441 Hijriyah.

Sementara itu masjid-masjid besar di Ibukota Provinsi Riau ini tidak menggelar takbiran.

Di kesempatan lain suasana di jalanan di Pekanbaru pada malam hari terpantau ramai. Banyak warga keluar memadati jalanan sekedar untuk melihat suasana malam Idul Fitri di tengah pandemi corona.

Saat ini Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah diberlakukan di Kota Pekanbaru sehingga jalan-jalan protokol di kota ini ditutup oleh pihak berwenang.

Sementara itu sejumlah toko hingga pukul 22.30 WIB masih buka melayani pembeli yang berbelanja aneka kebutuhan lebaran seperti baju, celana, sandal dan beragam keperluan lainnya.

Baca juga: Pemko Dumai tidak gelar takbiran dan salat Id

Baca juga: Waduh, lima rumah di Jambi terbakar jelang malam takbiran


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar