Kisah hidup pujangga asal Inggris, Emily Bronte akan diangkat ke layar lebar

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,kisah

Kisah hidup pujangga asal Inggris, Emily Bronte akan diangkat ke layar lebar

Emma Mackey saat menghadiri Paris Fashion Week di Paris, Prancis (14/1/2020) Marechal Aurore/ABACA/Marechal Aurore/ABACA (Marechal Aurore/ABACA/Marechal Aurore/ABACA)

Jakarta (ANTARA) - Kisah hidup novelis sekaligus pujangga asal Inggris Emily Bronte akan diangkat ke layar lebar, Hollywood Reporter, Jumat.

Pemain "Sex Education" Emma Mackey dikabarkan akan memerankan sang penulis "Wuthering Heights" itu.

Baca juga: Jelang Lebaran, Dude Harlino dan keluarga cari tata cara salat Ied di rumah

Sutradara Frances O’Connor dipercaya membesut film yang akan mengisahkan awal-awal masa kehidupan penulis era Romantik tersebut.

Urusan penjualan global ditangani Embankment yang akan dikenalkan pada pasar virtual Cannes mendatang.

Para pemain film "Emily" lain di antaranya adalah Joe Alwyn, Fionn Whitehead dan Emily Beecham. Alwyn akan memainkan peran tokoh kekasih Emily.

Whitehead memerankan Branwell Bronte, saudara laki-laki Emily yang menginspirasi sekaligus suka menyakiti diri sendiri, sementara Beecham akan memerankan saudari Emily yang juga seorang penulis, Charlotte Bronte.

Novel kenamaan Emily Bronte, "Wuthering Heights" pertama dipublikasikan pada pertengahan era 1800-an mengisahkan peliknya hubungan asmara Catherine Earnshaw dan Heathcliff. O'Connor, yang membintangi Mansfield Park (1999), akan mengarahkan Emily berdasarkan naskah dia sendiri.

"Karya dan kata-kata Emily Bronte penuh dengan hasrat, perasaan, kekerasan, dan kecerdasan yang hebat," kata O'Connor dalam sebuah pernyataan.

"Dalam menciptakan kehidupan yang dibayangkan untuk Emily, dia akan hidup kembali untuk pendengar kita. Kisahnya adalah tentang seorang wanita muda yang berani membentuk dirinya sendiri, untuk merangkul sifat sejatinya, terlepas dari konsekuensinya. ... Saya sangat senang bekerja dengan para pemain muda yang mendebarkan, berbakat, dan berbakat; bercahaya, cerdas, dan bersemangat."

Produksi "Emily" akan dimulai di wilayah Yorkshire, Inggris pada awal 2021.

Baca juga: Film Netflix garapan sutradara Indonesia Mouly Surya dibintangi Jessica Alba

Baca juga: Florence Pugh, Chris Pine akan bintangi film "Don't Worry Darling"


Penerjemah: Ida Nurcahyani

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar