BBPOM Pekanbaru salurkan 100 paket sembako

id BBPOM,bantuan sembako,covid-19,pandemi covid-19,bbpom pekanbaru

BBPOM Pekanbaru salurkan 100 paket sembako

Balai Besar POM di Pekanbaru, salurkan bantuan kemanusian sebanyak 100 paket sembako kepada warga (Frislidia/Antara)

Pekanbaru (ANTARA) - Balai Besar POM di Pekanbaru, menyalurkan bantuan kemanusian sebanyak 100 paket sembako kepada warga pada sejumlah area yang membutuhkan atau yang terdampak pandemi COVID-19.

"Saat membagikannya, pastinya dengan tetap mengutamakan aspek keamanan dan melindungi diri dengan APD serta menjaga jarak, dan diharapkan donasi ini dapat memberikan keberkahan bagi yang memberi dan yang menerima," kata Plt. Kepala Balai Besar POM, Dra. Syarnida, Apt. M, di Pekanbaru, Jumat.

Menurut dia, paket sembako berisi beras, mie instan, ikan kaleng, susu kental manis, biskuit, minyak goreng berasal dari donasi internal Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri atau honorer, BBPOM Pekanbaru, yang bisa berbagi meringankan beban ekonomi warga terdampak COVID-19.

Bantuan kemanusian serupa, katanya lagi, direncakan akan berkelanjutan, antara lain dengan menggalang bantuan dari kalangan pengusaha FARMASI , untuk bisa membantu berupa Alat Pelindung Diri (APD) misalnya ketempat yang sangat membutuhkan yang sering bersinggungan dengan orang lain.

"Dengan penggalangan bantuan ini selain perintah Allah SWT dalam berbagi pada sesama, sekaligus sebagai upaya pencapaian keseimbangan hidup, peduli sesama,"katanya.

Ia mengakui sebagian besar pegawai BBPOM Pekanbaru, bekerja di rumah, namun demikian untuk kegiatan pengujian di laboratorium seperti uji narkotika oleh kepolisian, atau uji produk makanan, RS, katering dan lainnya masih dilakukan di kantor oleh sejumlah petugas. Sedangkan pelayanan komunikasi dikurangi dan dialihkan secara online,

"Kita mengimbau seluruh masyarakat agar tetap mematuhi imbauan Pemerintah, jangan keluar rumah, jika sangat perlu tetap memakai masker, jaga jarak, cuci tangan serta menjagapola makan dengan makanan bergizi," katanya.