Ini pesan Joko Anwar untuk sineas yang masih syuting film

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,corona

Ini pesan Joko Anwar untuk sineas yang masih syuting film

Sutradara Joko Anwar (ANTARA/Instagram @jokoanwar)

Jakarta (ANTARA) - Joko Anwar memberikan pesan kepada para sutradara dan produser film, FTV dan iklan untuk menghentikan semua kegiatan syuting guna mencegah penyebaran virus corona, COVID-19.

"Masih banyak yang masih syuting film layar lebar, dan FTV dan iklan," kata Joko melalui laman Instagram dikutip Kamis.

Baca juga: Temani kerja di rumah, film drama Thailand baru kini bisa diunduh via Viu

Sutradara film "Gundala" itu mengatakan para sineas selalu membuat karya yang bisa menggugah perasaan penontonnya. Hal tersebut tidak akan mampu terwujud jika sang pembuat film mati rasa.

"Sineas kalau bikin film itu selalu mencoba menggali perasaan penonton. Gimana mau menggali perasaan penonton kalau dia sendiri enggak punya perasaan dengan terus syuting dan membahayakan kesehatan orang banyak? Tolonglah #stopsutingdulu," jelas Joko.

Dalam masa jaga jarak sosial, social distancing, masyarakat diharapkan untuk berada di rumah saja guna mencegah penyebaran virus corona. Kegiatan yang melibatkan berkumpulnya empat orang lebih, diharapkan tidak terjadi.

Sayangnya, kegiatan syuting masih ada yang berjalan.

Joko pun sempat memberikan komentar pada unggahan video dari sutradara "My Stupid Boss", Upi yang memperlihatkan masih ada orang yang nekat untuk tetap memproduksi film atau sinetron.

"Bubarin kalau di daerah tempat tinggal kalian masih ada yang dipergunakan untuk shooting! Tegur langsung atau minta petugas keamanan, atau Pak RT untuk bubarin! Keselamatan warga, keselamatan kalian, dan keluarga kalian yang utama!," kata Upi.

Joko pun ikut berkomentar, "Tolonglah #stopsutingdulu. Film bisa menunggu. Itu produser/sutradaranya cari apa sih."

Sementara itu, sebelumnya Youtuber Ria Ricis juga nekat tetap melakukan syuting untuk kebutuhan konten YouTube-nya. Ricia pun sempat dilabrak oleh warga setempat untuk membubarkan kegiatan namun tidak dihiraukan dengan alasan sudah mendapat izin.

Ulah Ricis pun mendapat reaksi keras dari warganet bahkan membuat Triawan Munaf ikut berkomentar.

Baca juga: 10 serial Netflix untuk mengisi waktu saat #dirumahaja

Baca juga: Pemain film "Danur" Prilly Latuconsina wakili Asia Tenggara bertemu pemeran "Mulan"


Pewarta: Maria Cicilia