Reka Ulang Kasus Pembunuhan di Dumai Ricuh

id reka ulang, kasus pembunuhan, di dumai ricuh



Dumai, 11/7 (ANTARA) - Reka ulang kasus pembunuhan ibu dan anakdi Dumai, Riau, Senin, berlangsung ricuh karena warga menyerang pelaku pembunuhan sadis itu hingga aparat kepolisian terpaksa melakukan tembakan peringatan agar warga dapat tenang.

Polisi melakukanreka ulang terhadap kasus pembuhanLilis(44) dan Tianova Risayulbi (16), ibu dan anak warga RT 8, Gang Saleh Said, Bumi Ayu,Kecamatan Dumai Timur, yang tewas mengenaskan pada 5 Juni 2011. Korban meninggal karena luka tusukan berulangkali yang dilakukan oleh Zazuli Rakawuri (48). Rekonstruksi kasus pembunuhan sadis itu dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Desi Firmansyah.

Sebanyak 14 adegan pembunuhan sadis itu diperagakan kembali oleh tersangka Zazuli. Semulareka ulang terhadap kasus pembunuhan Lilis dan Tianova semula berjalan aman, walau saat pelaku dibawa polisi ke tempat kejadian perkara yakni rumah korbantelah dipenuhi warga sekitar yang ingin menyaksikan reka ulang kasus tersebut.

Namun, saat rekonstruksi adegan ke 14 berlangsung beberapa anggota keluarga korban marah dan menyerang pelaku dengan memukul dan menendangnya diikuti juga beberapa warga. Melihat kondisi amuk massa tersebut, aparat polisi menembakkan senjata api keatas, memberikan peringatan pada warga.

"Geram kami melihat pelaku. Makanya kami pukul," ujar salah seorang warga tetangga korban yang menyaksikan rekonstruksi.

Polisi akhirnya membawa pelaku kembali ke mobil polisi dan pergi meninggalkan tempat kejadian perkara. Hingga berita ini dikirim, ratusan warga masih memadati pemukiman korban sedangkan keluarga korban ada yang menangis histeris.