Ratusan jaksa di Riau divaksin influenza cegah Corona

id Riau, Corona, Kejati Riau,jaksa divaksin

Ratusan jaksa di Riau divaksin influenza cegah Corona

Kegiatan Vaksinasi Influenza kepada ratusan pegawai dan jaksa Kejati Riau, Selasa. (ANTARA/HO Kejati Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Ratusan jaksa dan pegawai Kejaksaan Tinggi Riau mendapat suntik vaksinasi influenza sebagai bagian dari upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Mia Amiati memimpin langsung kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Gedung Kejaksaan Tinggi Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Selasa pagi tersebut.

"Kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran wabah virus korona atau Covid-19. Kemudian juga sejalan dengan petunjuk Pimpinan dari Kejaksaan Agung RI," katanya.

Ia menjelaskan sedikitnya 200 jaksa dan pegawai Kejaksaan Tinggi Riau yang mendapatkan vaksinasi itu. Kegiatan vaksinasi berlangsung cukup lama dan bertempat di Aula HM Prasetyo Gedung Satya Adhi Wicaksana Kejati Riau.

Menurut Mia, kegiatan itu juga berlangsung berkat kerjasama pengurus Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB). Sesuai arahan, dia mengatakan kegiatan serupa juga akan dilakukan di masing-masing Korps Adhyaksa di seluruh Riau.

Pemberian vaksinasi dilakukan dengan cara menyuntikkan ke tubuh. Namun, sebelum itu dilakukan, sebut Kajati, petugas medis melakukan pemeriksaan suhu badan terhadap pegawai, dan pengecekan tekanan darah atau tensi.

Sementara itu, Ketua IKPTB Sarwie Tan Siek Hui, juga mengucapkan terima kasih kepada Korps Adhyaksa Riau yang telah merangkul dan menjalin kerja sama dengan pihaknya dalam rangka pemberian vaksinasi untuk pencegahan virus Corona, khususnya di lingkungan Kejati Riau.

"Semoga dengan vaksinasi ini, para pegawai Kejati Riau bisa lebih sehat dan terhindar dari wabah virus Corona," tuturnya.

Selain Kejati Riau, upaya pencegahan virus Corona juga dilakukan oleh Polda Riau dengan memberlakukan pemeriksaan kepada setiap tamu yang berkunjung.

Baca juga: Kejati Riau kirim jaksa terbaik perkuat KPK

Baca juga: Jaksa jebloskan anak Bupati Rohil tersangka penganiayaan ke tahanan