Dandim Inhil serahkan bahan bangunan kepada korban kebakaran

id Dandim 0314/ Inhil, Kodim 0314/Inhil,Letkol Inf Imir Faishal, kebakaran Inhil, Kempas,Kebakaran

Dandim Inhil serahkan bahan bangunan kepada korban kebakaran

Pembangunan salah satu rumah rumah korban kebakaran yang dilakukan oleh TNI, pemerintah kecamatan, pemuda pancasila dan PMI serta masyarakat setempat. (ANTARA/HO-Kodim Inhil)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Kodim 0314/Indragiri Hilir menyerahkan bantuan bahan bangunan kepada korban kebakaran di di Parit Tumin, Desa Rumbay Jaya, Kecamatan Kempas, Minggu (8/3).

"Kami dari Kodim 0314 Inhil serahkan 2,5 kubik bahan bangunan berupa kayu kepada satu kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran," ujar Dandim 0314 Inhil, Letkol Inf Imir Faishal.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Danramil 03/Tempuling, Kapten Arh Sugiyono.

Selain menyerahkan bantuan, jajaran Kodim 0314 Inhil juga turun membantu korban membangun rumah.

"Untuk hari ini pekerjaan pembangunan dua rumah diprioritaskan kepada tiga kepala keluarga yang berpenghasilan rendah dan sampai sekarang masih menumpang di rumah tetangganya," ujar Dandim.

Selain TNI, pembangunan rumah tersebut juga dibantu oleh pemerintah kecamatan, pemuda pancasila dan PMI serta masyarakat setempat.

"Kita tetap akan membatu secara bergotong royong kepada kepala keluarga yang lainnya dalam pembuatan rumah tersebut. Ya, walaupun dengan swadaya," ujar Dandim Inhil.

Dandim menambahkan, pihak TNI hanya membantu Pemda Inhil dan Pemerintah Kecamatan Kempas untuk membantu program perbaikan rumah para korban bencana Kebakaran di Parit Tumin ini.

"Kita sebagai sesama umat sudah sepantasnya saling bantu membantu kepada orang yang benar benar membutuhkan batuan seperti sekarang ini warga Parit Tumin sedang terkena musibah kebakaran," tukasnya.

Diketahui pada Senin (2/3) kebakaran yang terjadi pada pukul 11.30 WIB meludeskan delapan unit rumah milik warga.

Baca juga: Tim Gabungan padamkan kebakaran lahan gambut hingga malam di Inhil

Baca juga: Delapan unit rumah di Inhil Ludes terbakar