Aksi penembakan di perusahaan bir AS tewaskan 6 orang, termasuk pelaku

id Berita hari ini, berita riau terkini,berita riau antara, penembakan

Aksi penembakan di perusahaan bir AS tewaskan 6 orang, termasuk pelaku

ilustrasi penembakan (AntaraNews/Diasty Surjanto)

Milwaukee (ANTARA) - Pria bersenjata melepaskan tembakan di kompleks perusahaan pembuat bir Molson Coors Beverage Co di Milwaukee pada Rabu, menewaskan lima pekerja sebelum pelaku ditemukan tewas lantaran tampaknya menembak dirinya sendiri, menurut kepala Kepolisian setempat.

Tak ada yang terluka dalam aksi kekerasan senjata, yang terjadi sekitar pukul 2 sore waktu setempat di kawasan dengan lebih dari 20 bangunan, di mana lebih dari 1.000 orang diperkerjakan oleh perusahaan bir di Kota terbesar Wisconsin, katanya.

Baca juga: Delapan orang dilaporkan tewas dalam penembakan kelompok bersenjata di Frankfurt, Jerman

"Untuk saat ini tidak ada ancaman dan kami akan terus menyelidiki hingga malam," kata kepala Kepolisian, Alfonso Morales, saat konferensi pers usai kejadian tersebut.

Menurut Morales, insiden berdarah hanya terbatas di fasilitas Molson Coors, dan "tidak ada anggota masyarakat yang terlibat."

Tersangka hanya digambarkan sebagai pria berusia 51 tahun asal Milwaukee dan informasi mengenai kronologi penembakan serta kemungkinan motif penembakan tidak diungkapkan oleh pihak berwenang.

Presiden Donald Trump, yang mengetahui penembakan saat membuka konferensi pers di Gedung Putih soal wabah virus corona, menyebut si pria bersenjata itu sebagai "pembunuh keji" dan menganggap aksinya sebagai "sesuatu yang mengerikan."

Baca juga: Empat orang meninggal dalam penembakan di rumah sakit Ceko

Baca juga: Penembakan brutal di Thailand, 17 tewas, 21 luka-luka


Sumber: Reuters

Penerjemah: Asri Mayang Sari