Kuala Cinaku ususlkan 52 kegiatan 2021 ke Pemkab Inhu

id Kuala Cinaku ususlkan 52 kegiatan 2021,inhu, indragiri hulu

Kuala Cinaku ususlkan 52 kegiatan 2021 ke Pemkab Inhu

Suasana Musrenbang di Kecamatan Kuala Cinaku. (ANTARA/Asripilyadi)

Rengat (ANTARA) - Masyarakat Kuala Cinaku, Indragiri Hulu, mengusulkan sebanyak 52 kegiatan pembangunan untuk dimasukkan dan di realisasi pada 2021 mendatang. Aspirasi disampaikan dalam Musrenbang 2020 yang digelar di daerah setempat belum lama ini.

"Hasil kesepakatan usulan itu adalah untuk pembangunan, infrastruktur desa dan kecamatan Kuala Cinaku," kata Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto melalui Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerrah (Bappeda) Junaidi Rachmad di Rengat, Rabu.

Kepala Bappeda mengatakan pembangunan infrastruktur desa dan kecamatan sangat penting dalam mendongkrak ekonomi masyarakat, selain peningkatan sumber daya manusia, karena wilayah ini merupakan jalur ramai perbatasan Kabupaten Inhu dan Tembilahan (Inhil).

Musrenbang RKPD tahun 2020 di Kuala Cinaku berjalan lancar, kegiatan ini merupakan yang ke 13, pelaksanaan bertempat di aula kecamatan kuala Cenaku dihadiri muspida kecamatan dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

"Selain itu, penting juga pembangunan pemantapan ekonomi kerakyatan. Apa yang menjadi harapan masyarakat Kuala Cinaku, akan diupayakan, namun demikian dukungan semua pihak untuk kemajuan Inhu sangat dibutuhkan, sehingga semua berjalan sesuai rencana," sebut Junaidi.

Camat Kuala Cinaku Muhammad Arief mengatakan dalam sambutannya, dalam 52 usulan itu terdiri dari 29 bidang Infrastruktur dan beberapa usulan prioritas lainnya terdapat dalam bidang pemerintahan dan kesra serta bidang ekonomi.

"Kami juga mengusulkan peningkatan sarana dan objek wisata," ujarnya.

Ia juga menambahkan, pembahasan usulan dibagi ke dalam tiga kelompok yakni pada pembahasan menempatkan sektor-sektor yg telah ditentukan, sehingga apa yang menjadi aspirasi benar-benar melalui proses kesepakatan bersama.

"Alhamdulillah, Musrenbang berjalan lancar, berharap mendapat perhatian dari Bupati," pintanya.

Baca juga: Dirjen Perhubungan Darat akan resmikan alat uji kendaraan tercanggih

Baca juga: DLH Inhu hadiri undangan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan