Polisi Imbau Warga Dumai Proaktif Beri Informasi

id polisi imbau, warga dumai, proaktif beri informasi

Dumai, 21/4 (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Dumai, Riau, mengimbau warga untuk proaktif memberikan informasi tentang segala hal yang mencurigakan, baik orang maupun barang guna mengantisipasi teror bom.

"Laporan warga nantinya dapat disampaikan secara langsung atau selular melalui nomor khusus di 112. Setelah laporan kami terima, upaya penyidikan langsung kita lakukan hari itu juga," kata juru bicara Polres Dumai, Ajun Komisaris Polisi Suwarji, di Dumai, Kamis.

Proaktif masyarakat itu menurut dia, sangat penting untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan terutama ditengah maraknya aksi teror bom di tanah air.

"Seperti yang kemarin (Rabu 20/4), dimana seorang warga melaporkan adanya temuan barang mencurigakan di halaman rumahnya. Warga ini patut kita berikan apresiasi karena turut membantu pengamanan di wilayah Polres Dumai," katanya.

Kendati demikain, kata Suwarji, diharapkan masyarakat juga tidak panik menghadapi kondisi tingginya angka teror bom di tanah air.

"Tetap tenang namun waspada dan segera melaporkan segala temuan mencurigakan dan jangan mudah terprovokasi," katanya.

Seorang perwira di Polres Dumai lainnya, Kompol Robin, menambahkan, saat ini pihaknya masih terus waspada tentang berbagai kemungkinan munculnya aksi teror di Dumai.

"Salah satu kewaspadaan kita yakni dengan melakukan razia rutin dan terus meningkatkan pengamanan di Mapolres dan tempat-tempat rawan lainnya," kata Kompol Robin.