Warga Sulsel di China laporkan saat ini masih dalam kondisi aman

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,warga Sulsel,corona

Warga Sulsel di China laporkan saat ini masih dalam kondisi aman

Foto kondisi kota Hubei, China diambil dari atas terlihat sepi akibat virus Corona. (ANTARA/HO)

Makasar (ANTARA) - Warga Sulawesi Selatan di Hubei, China, Patmawaty Taibe melaporkan dirinya bersama warga lainnya saat ini masih dalam kondisi aman walau persediaan makanan mulai menipis sejak terisolasi beberapa waktu lalu.

Patmawaty Taibe yang kini mengambil program doktoral psikologi di Central China Normal University Wuhan, China, mengatakan mereka berharap bisa segera dievakuasi dari negara tersebut.

"Alhamdulillah masih dalam keadaan aman. Khusus warga Sulsel di Hubei, ada sekitar 20an yang umumnya merupakan mahasiswa," katanya melalui komunikasi WhatsApp, Rabu.

Dosen Universitas Bosowa (Unibos) itu menjelaskan, melihat penyebaran virus yang setiap hari bertambah, membuat mereka semakin khawatir dan berharap untuk bisa dievakuasi.

Ia mengakui, walaupun saat ini masih bisa bertahan (dalam keadaan aman), tapi bukan berarti seterusnya akan demikian, kemampuan mereka terbatas.

Karena bantuan yang diterima juga akan habis dalam beberapa hari ke depan, dirinya sangat berharap bisa dievakuasi.

"Semoga proses evakuasi diharapkan dapat berjalan dengan segera, lancar dan baik," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan terus memantau kondisi warganya yang berada di China terkait merebaknya wabah virus Corona di negara tersebut.

Plt Kepala Badan Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Sulsel Devo Khaddafi mengatakan belum ada laporan warga Sulsel terdampak virus berbahaya tersebut.

Pewarta: Abdul Kadir

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar