BKKBN Riau luncurkan logo baru tarik minat millenial pahami program KKBPK

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, KB

BKKBN Riau luncurkan logo baru tarik minat millenial pahami program KKBPK

Logo baru BKKBN bergambar love sebagai tanda kasih lebih ditujukan merangsang minat kaum millenial agr lebih paham dan peduli terhadap Program KKBPK sehingga mereka tergugah untuk turut mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan jumlah kaum muda terlibat seks bebas, nikah dini dan narkoba. (Sherley Gucci/Frislidi/Antara)

Pekanbaru (ANTARA) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Riau meluncurkan logo baru bergambar love sebagai tanda kasih sayang agar logo tersebut lebih menarik kaum millenial daerah itu untuk lebih memahami program-program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

"Setelah mereka paham maka kaum millenial sebagai generasi penerus bangsa itu diyakini sudah tahu, tentang BKKBN dan kehadiran 100 kaum muda pada acara peluncuran ini akan bisa meneruskan program BKKBN kepada teman-temannya khususnya menghindari nikah dini, pergaulan seks bebas dan narkoba," kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Agus Putro Proklamasi di Pekanbaru, Kamis.

Logo baru BKKBN tersebut sebelumnya diluncurkan pada 2 Januari 2020 oleh Kepala BKKBN Pusat, bertema "Menuju Cara Baru Untuk Generasi Baru" ini bagian dari upaya BKKBN sebagai lembaga strategis pemerintah untuk menyiapkan generasi millenial dan zilenial menjadi generasi unggul.

Menurut Agus, logo baru bergambar love sebagai tanda kasih sayang sekaligus menginterpretasikan dinamisnya anak muda yang memiliki banyak inovasi dan kreatifitas, dan sesuai visi serta misi BKKBN tentu perlu mengembangkan diri.

Dengan perubahan logo ini, katanya, bukan berarti merubah tatanan program tetapi dapat dimaknai sebagai pengembangan diri dari berbagai macam logo-logo sebelumnya, tentunya diharapkan dapat menguatkan sinergitas bagi mitra terkait dalam menjalankan tugas untuk menyiapkan generasi muda menjadi generasi handal.

"Sedangkan re-branding logo baru BKKBN ini dibuat oleh tim terdiri atas para tokoh, seperti Hermawan Rajasa, Rano Karno, Rieke Diah Pitaloka, Budi Setya dari ITB, dan para pemerhati program-program BKKBN, termasuk jingle dan mars keluarga berencana (KB) yang juga baru diaransemen oleh Addie MS dengan orkestra dari Praha," katanya.

Makna dari logo baru ini, katanya lagi, lebih untuk menggugah semangat masyarakat di Indonesia untuk ikut membantu pengembangan program KKBPK. Selain launching re-branding logo baru, perwakilan BKKBN Provinsi Riau menggelar rapat evaluasi kerja BKKBN Provinsi Riau tahun 2019 juga meresmikan renovasi gedung BKKBN Perwakilan Provinsi Riau.

Peresmian renovasi gedung ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng oleh perwakilan BKKBN Provinsi Riau dan keberadaan gedung baru tersebut, Agus berharap dapat meningkatkan kerja karyawan selain itu dia juga menawarkan gedung baru ini bisa dimanfaatkan oleh mitra-mitra terkait.

"Bila ada dinas-dinas Provinsi yang mau menggunakan, saya izinkan, atau butuh ruangan untuk rapat-rapat silahkan dipakai, sebab kantor ini bukan hanya untuk BKKBN tapi juga mitra-mitra terkait lainnya, di daerahini," tutupnya..

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar