Menteri BUMN Erick kutuk keras segala bentuk pelecehan seksual

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, Menteri BUMN,Erick Thohir

Menteri BUMN Erick kutuk keras segala bentuk pelecehan seksual

Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) didampingi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah (kanan) saat menyampaikan keterangan di sela-sela acara bertema Kerja Profesional tanpa Pelecehan Seksual di BUMN yang berlangsung di Jakarta, Minggu malam (22/12/2019). (ANTARA/Aji Cakti)

Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir mengutuk keras segala bentuk pelecehan seksual baik dari atasan, manager, rekan kerja atau bahkan penumpang terhadap pegawai perempuan BUMN dan seluruh wanita Indonesia.

"Saya mengutuk keras atasan yang mengambil keuntungan dari para pegawai perempuan dengan cara-cara yang tidak profesional, manager pada teamnya, penumpang kepada pramugari atau teman yang sekedar iseng," ujar Erick Thohir di Jakarta, Minggu malam.

Baca juga: Erick Thohir sebut penetapan nama Dirut PLN masih dalam proses

Erick menegaskan bahwa pelecehan seksual merupakan tindak kejahatan, dan harus segera dihentikan pada saat ini juga.

"Karena kekerasan dan pelcehan seksual adalah penghinaan terhadap dasar kemanusiaan," katanya.

Dalam pidatonya di acara bertema Kerja Profesional tanpa Pelecehan Seksual di BUMN, Menteri BUMN tersebut mengajak semua pegawai perempuan BUMN dan seluruh wanita Indonesia untuk berani melawan pelecehan seksual.

"Saya mengajak kita semua untuk tidak diam, untuk berani bergerak, untuk berani menghentikan segala tindakan dan upaya yang bertujuan merendahkan martabat perempuan," ujar Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri acara bertema Kerja Profesional tanpa Pelecehan Seksual di BUMN dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada Minggu (22/12).

Acara yang digelar oleh Kementerian BUMN tersebut dihadiri oleh kurang lebih 500 pegawai wanita dari berbagai perusahaan BUMN mulai dari Garuda Indonesia hingga PLN.

Sebagian besar pegawai BUMN dari kaum hawa tersebut ada yang mengenakan busana kasual hingga seragam perusahaan BUMN tempat mereka bekerja.

Selain dihadiri oleh Menteri BUMN, turut hadir Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah.

Baca juga: Erick sebut butuh yang berakhlak, untuk kelola aset BUMN Rp8.200 triliun

Baca juga: Menteri BUMN Erick Thohir angkat empat staf khusus dari akademisi dan profesional


Pewarta : Aji Cakti