Satu sumur wakaf untuk panti asuhan Darussalam di Kuansing

id ACT, ACT Riau, sumur wakaf, sumur wakaf kuansing,PT CPI, chevron

Satu sumur wakaf untuk panti asuhan Darussalam di Kuansing

Pembangunan sumur wakaf di Panti Asuhan Darussalam, Kuansing. (ANTARA/HO-ACT Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Pembangunan sumur wakaf dari Pizza Lezzatos dan ibu-ibu TenisChevron dilakukan di panti asuhan Darussalam, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

Tidak hanya untuk ibadah, sumber air ini juga mampu dimanfaatkan oleh warga sekitar panti asuhan. "Di sini memang suka kering kalau kemarau. Alhamdulillah, terimakasih sekali dengan adanya pembangunan sumur ini sangat membantu sekali karena selama ini kami sangat kesulitan sekali untuk mendapatkan air, dan air selama ini yang kami gunakan pun keruh dan tidak bersih," ucap pengurus panti.

Wahyu, selaku juru bicara Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau mengatakan manfaat sumur wakaf dirasa begitu nyata. "Mari bangun sumur wakaf di titik-titik lain di Riau agar saudara-saudara kita yang dilanda kekeringan atau hidup di wilayah kering bisa terus mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan mereka," katanya.

Menurutnya, dengan satu sumur wakaf saja bisa membantu menyediakan air bersih untuk ratusan keluarga. "Bagaimana kalau lebih banyak lagi sumur wakaf lagi?," tutup Wahyu.

Baca juga: ACT salurkan satu ton beras untuk santri Pesantren Al Baido Pekanbaru

Baca juga: ACT gulirkan program beras untuk para santri


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar