PT TAL bantu tingkatkan ekonomi warga

id PT TAL,kuansing

PT TAL bantu tingkatkan ekonomi warga

PKS PT TAL bantu masyarakat. (ANTARA/HO-DPRD Kuansing)

PKS PT TAL bantu masyarakat
Kuansing (ANTARA) - Pabrik Kelapa Sawit PT Tamora Agro Lestari (PT TAL) di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau telah memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat, terutama dalam sisiekonmi.

"Kami telah berusaha maksimal memberikan kontribusi bagi masyarakat, karena itu dukungan agar perusahaan ini tumbuh dan besar sangat diharapkan," kata humas PT TAL Zulkifli di Teluk Kuantan, Selasa.

Pihak perusahaan selama ini taat hukum, telah mengikuti semua proses yang diatur berdasarkan Undang - Undang sehingga keberadaannya di Wilayah Kuansing mendapat dukungan semua pihak, perizinan lengkap, hal inilah membuat operasional pabrik berjalan lancar.

Pihak perusahaan juga telah melaksanakan berbagai kegiatan kemasyarakatan, program Corporate SocialResponsibility (CSR) berjalan baik, bahkan program pemerintah baik di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten selalu didukung penuh.

"Kami tentunya berharap kritik dan saran dari semua pihak agar perusahaan ini semakin baik ke depan," pintanya.

Ia juga menyebutkan, terkait dengan kunjungan Komisi B DPRD Kuansing melakukan inspeksi mendadak ke PT Tamora Agro Lestari di Desa Serosah Kecamatan Hulu Kuantan, pihaknya menyambut baik.

Namun, ada indikasi temuan Tim Komisi B berkaiatan dengan rusaknya jalan yang dinilai perlu perbaikan akan secepatnya disikapi dengan baik, karena ini sebagai kebutuhan bersama, namun jika ada laporan masyarakat perlu dicek ulang datanya.

Wakil Ketua DPRD Kuansing yang turun ke lokasi didampingi Ketua Komisi B DPRD Muslim dengan jumlah anggota 10 orang mengatakan, akan menyikapi secara serius terkait adanya laporan masyarakat berkaitan dengan dampak dari keberdaan PT TAL.

"Ada indikasi akan disikapi, seperti jalan rusak, harga buah sawit murah, pengelolaan limbah belum optimal," ujarnya.