Zara JKT48 diutus jadi duta Festival Film Jepang

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Zara JKT48

Zara JKT48 diutus jadi duta Festival Film Jepang

Zara JKT48 menjadi duta Japanese Film Festival 2019. (HO/Japan Foundation Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Adhisty Zara alias Zara JKT48 didapuk menjadi duta Festival Film Jepang (Japanese Film Festival/JFF) 2019.

Gadis yang namanya dikenal lewat sister groupAKB48 di Jepang itu belakangan ini berkecimpung di dunia akting, menampilkan kemampuannya di bidang seni peran lewat film "Keluarga Cemara" hingga "Dua Garis Biru".

"Tahun ini JFF mendatangkan Zara dari grup idola JKT48 yang tengah naik daun akhir-akhir ini sebagai duta Japanese Film Festival 2019," kata Japan Foundation dalam siaran pers, Jumat.

Beragam genre film Negeri Sakura dihadirkan lewat 12 pilihan judul yang tayang dalam festival tahunan tersebut.

Mewakili genre drama romantika akan hadir film "Little Love Song" garapan sutradara Kojiro Hashimoto serta "A Banana? At This Time of Night?" disutradarai Tetsu Maeda yang diangkat dari kisah nyata.

Pencinta animasi dapat menikmati animasi "Children of The Sea" (sutradara Ayumu Watanabe) dengan visual menakjubkan yang akan menarik perhatian baik anak-anak maupun orang dewasa.

"Masquerade Hotel" (Masayuki Suzuki) dan "12 Suicidal Teens" (Yukihiko Tsutsumi) mewakili film bergenre misteri dan thriller dari JFF di tahun ini, dengan sejumlah aktor dan aktris kelas atas yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar film Jepang.

Film "Samurai Shifters" (Isshin Inudo) membawakan cerita sejarah yang menggambarkan Jepang dibalut dengan komedi yang mengocok perut.

Kemudian, tiga film "Bento Harassement" (Renpei Tsukamoto) dan "My Dad is a Heel Wrestler" (Kyohei Fujimura) dapat menjadi film pilihan yang cocok untuk disaksikan bersama keluarga. JFF juga membawakan "The Fable" (Kan Eguchi) untuk mereka yang lebih tertarik dengan film penuh aksi.

Tidak hanya itu, JFF 2019 juga menampilkan "We Are Little Zombies”, sebuah drama musik garapan Makoto Nagahisa yang memiliki estetika tidak biasa.

Film tersebut telah mendapatkan penghargaan World Dramatic Special Jury Award untuk Orisinalitas di Sundance Film Festival dan telah diputar di Berlin International Film Festival 2019, Buenos Aires International Festival of Independent Cinema 2019, Fantasia Film Festival 2019, dan Sitges – Catalonian International Film Festival 2019.

Selain itu, ada pula "Dance with Me" karya Shinobu Yaguchi, merupakan film komedi musikal yang telah mendapatkan Audience Award di Toronto Japanese Film Festival dan Audience Silver Award di Fantasia Film Festival.

Pewarta : Nanien Yuniar
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar