Program Revolving Book diharapkan meningkatkan minat baca masyarakat

id pemkab bengkalis,suwarto

Program Revolving Book diharapkan meningkatkan minat baca masyarakat

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerasipan (Dispersip) Kabupaten Bengkalis H Suwarto ketika membuka acara Sosialisasi Pengembangan Perpustakaan Desa melalui Program Revolving Book. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerasipan (Dispersip) Kabupaten Bengkalis H Suwarto mengharapkan dengan adanya Program Revolving Book akan menarik minat baca masyarakat untuk mengunjungi perpustakaan desa yang ada di perpustakaan.

"Melalui Program Revolving Book pihaknya akan meminjamkan ratusan buku kepada perpustakaan desa, dengan batas waktu yang ditentukan, buku tersebut akan diambil dan kembali dipinjamkan kepada desa lainnya dan dapat menarik minat baca masyarakat," ujar Suwarto pada acara Sosialisasi Pengembangan Perpustakaan Desa melalui Program Revolving Book, Kamis (24/10).

Ia juga mengatakan untuk selalu membuat langkah baru dengan sejumlah inovasi meningkatkan minat baca demi mencerdaskan anak bangsa.

"Tidak ada kata jenuh atau melemah bagi kami, Kami akan tetap semangat agar perpustakaan ini semakin baik dan maju, demi mencerdaskan anak bangsa, semangat kami tak kan melemah," ungkap Suwarto

Dikatakan Suwarto, saat ini Dispersip memiliki koleksi 100 ribu lebih buku, sangat disayangkan jika buku itu hanya berada di rak-rak buku kantor Dispersip.

"Jadi 100 ribu lebih buku yang kita miliki itu daripada berada di perpustakaan saja, terduduk lebih baik kita pinjam pakaikan kepada perpustakaan di desa-desa," ungkapnya.

Ikut mendampingi Suwarto dalam sosialisasi tersebut Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pemberdayaan Kegemaran Yana Susilayeni dan Kepala Bidang Kearsipan Anuar