Wabup Kuansing terima gelar adat Datuk Seri Timbalan Setia Amanah

id Wabup terima gelar adat Datuk Seri Timbalan Setia Amanah,Bupati Kuansing, Bupati Halim

Wabup Kuansing terima gelar adat Datuk Seri Timbalan Setia Amanah

Wabup Halim terima gelar adat dari LAM. (ANTARA/HO-Pemkab Kuansing)

Wabup terima gelar adat Datuk Seri Timbalan Setia Amanah
Kuantan Singingi (ANTARA) - Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Halim menerima gelar adat Datuk Seri Timbalan SetiaAmanah dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kuansing dan berjanji akan melaksanakan amanah dengan baik, namun tetapmeminta dukungan seluruh lapisan masyarakat.

Prosesi peminangan penabalan gelar adat tersebut berlangsung di rumah dinas Wakil Bupati, Selasa 24 September 2019.

Ketua Umum Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kuansing, Datuk Seri Amanah Adat Pebri Mahmud di Teluk Kuantan, Rabu, mengatakan proses penabalan, rencananya akan digelar pada 9 Oktober 2019. Gelar adat tersebut diberikan kepada Halim yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Kuansing dengan harapan bisa memicu motivasi untukmenjalankan tugasnya dengan baik.

Wakil Bupati dapat membantu berbagai kepentingan masyarakat, pelestarian adat, program yang akan dijalankan sesuai amanah LAMR Kuansing, selain prosesi pemberian gelar berdampak positip untuk mendukung kinerja ke depan. "Ini adalah gelar kehormatan, adat," sebut Pebri.

Pauleh Jari Sambungan Lidah dari pihak tuan rumah, Darwis Datuk Malin Mudo, menyambut hangat pinangan dari LAMR Kuansing tersebut, pihaknya juga memberikan apresiasi atas pemberian gelar kepada Halim.

"Gelar ini melekat, karena itu mohon dukungan semua pihak agar amanah diberikan dapat dijalankan," ujarnya.

Wakil Bupati Kuansing Halim mengucapkan terima kasih kepada LAMR Kuansingatas pemberian gelar adat tersebut, amanah yang diberikan akan dijalani dengan baik. "Kuansing harus lebih maju dan berkembang kedepannya, adat tetap lestari. Dan, pemberian gelar itu tidaklah sekedar seremoni belaka," ujarnya.

Bagi dirinya pribadi, kata Halim, pemberian gelar adat itu juga disertai konsekuensi bahwa dirinya dituntut untuk bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena itu meminta dukungan dari segenap masyarakat.

Baca juga: Wakil Bupati Kuansing nyatakan siap maju Pilkada

Baca juga: Karhutla Riau - Bupati Kuansing turun ke jalan bagi masker bagi masker

Baca juga: Menteri Pariwisata Arief Yahya tiba di Kuansing


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar