Menteri Pariwisata Arief Yahya tiba di Kuansing

id menteri pariwisata arief yahya,festival pacu jalur,wakil bupati kuansing,pariwisata riau,berita riau antara,berita riau terbaru

Menteri Pariwisata Arief Yahya tiba di Kuansing

Mentri Pariwisata RI tiba di Kuansing (Antaranews/Asri)

Kuantan Singingi Riau (ANTARA) - Menteri Pariwisata Repbulik Indonesia Arief Yahya tiba di Kuantan Singingi, Riau dan disambut Wakil Bupati kuansing Halim beserta rombongan sore pada pukul 17.00 WIB di Perkantoran Bupati setempat.

Menteri Pariwisata yang di dampingi Gubernur Riau Syamsuar terbang dari Kota Dumai menggunakan helikopter, yang dijadwaklan akan membuka acara Festival Pacu Jalur Tradisional (FP-JT) Rabu 21 Agustus 2019 di Tepian Narosa Kota Teluk Kuantan.

"Kita semua merasa bangga, terharu dan akan memberikan pelayan optimal selama berada di Kuansing," kata Wakil Bupati Kuantan Singingi Halim di Teluk Kuantan, Selasa.

Wakil Bupati mengatakan, rombongan Mentri langsung masuk ke ruangan rapat bupati untuk mendengarkan ekspose sejarah Pacu Jalur (FJ) Kuantan Singingi yang di sampaikan oleh Sekda Kuansing, sesuai dengan agenda yang telah dibuat sebelumnya.

"Kita berharap festival ini berjalan lancar, semakin meriah dengan kedatangan Mentri pariwisata," sebut Halim.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing Dianto Mampanini menambahkan, adapun tujuan dari kehadiran Menteri Pariwisata RI tersebut di Kuansing, adalah untuk membuka secara resmi Event Nasional, Festival Pacu jalur tradisional di tepian NarosaTeluk Kuantan di selenggarakan pada tanggal 21 Sampai 25 Agustus 2019.

" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan memberikan informasi secara akurat berkaitan dengan sejarah dan perkembangan pacu jalur," terangnya.

Dianto Mampanini melanjutkan, setelah pertemuan tersebut, Menteri bersama Gubernur dan rombongan, akan istirahat di Rumah Dinas Bupati, selanjutnya, pada malam hari sekitar pukul 19.00 Wib sampai 20.00 WIB, rombongan akan melakukan makan malam bersama di Pendopo Rumah Dinas Bupati (PR-DP).

Selanjutnya Rabu pagi pukul 06.30 hingga 07.45 WIB rombongan Menteri sarapan pagi di Pendopo Rumah Dinas Bupati, dan pada pukul 07.45 - 08.00 WIB menuju Pulau Bungin melaksanakan Prosesi Budaya (PB) " Maelo Jaluar" (menarik jalur).

Baca juga: Menpar nilai Pulau Rupat Riau cocok untuk KEK pariwisata, begini penjelasannya

Baca juga: Menpar Arief dorong Riau buat ajang wisata kelas dunia

Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar