Wakil Bupati Kuansing nyatakan siap maju Pilkada

id Halim maju pilkada kuansing, komprensi maju pilkada kuansing, pilkada kuansing

Halim (tengah) dan Komprensi siap maju Pilkada Kabupaten Kuansing 2020. (ANTARA/Asripiyaldi)

Ia mengaku awalnya masih berfikir panjang,...
Kuantan Singingi (ANTARA) - Wakil Bupati Kuantan Singingi(Kuansing) Halim menyatakan siap untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 berpasangan dengan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Amanat Nasional setempat, Komprensi

"Deal politik telah mencapai kata kesepakatan, mohon dukungannya," kata Wakil Bupati Kuansing Halim kepada wartawan di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengaku awalnya masih berfikir panjang tapi setelah menerima masukan dari masyarakat dan sejumlah tokoh untuk meneruskan perjuangan membuat perubahan dan mensejahterakan warga, ia akhirnya bersedia maju dan telah melalui proses survei.

Komprensi yang saat ini sebagai Ketua DPCPAN Kuansingjuga bersedia untuk mendampingi Halim. iHal ni artinya terangbenderang untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

" Saya siap untuk maju, mohon dukungan masyarakat. Kita akan tunjukkan program lebih baik," sebut Halim.

Wakil Bupati Halim yang selama ini dikenal tegas dan berfikir maju untuk kemajuan Kuansing optimistis ke depan dengan adanya kepercayaan masyarakat tentu akan berhasil. "Akan tetapi untuk bisa mencalonkan diri tetap harus mengikuti mekanisme partai," ujarnya.

Sementara, Ketua DPC PAN Kuansing Komprensi mengatakan, sesuai dengan keinginan dari masyarakat maka dirinya siap untuk maju untuk kedua kalinya mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) 2020 jika direstui Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional.

"Mari bersama membangun negeri, kepercayaan masyarakat adalah amanah," ujar Komprensi.

Sebagai salah satu tokoh perempuan di Kuansing, sebelum menyatakan maju, tentu harus menerimaaspirasi masyarakat. Minta dukungan pengurus partai baik itu DPC, DPW maupun DPP.

Pada dasarnya, partai menginginkan ada kader yang maju, akan tetapi mekanisme sesuai aturan partai harus dilalui,hingga setakat ini tetap optimis dukungan semua pihak pasti ada.

Baca juga: PAN Siapkan Dua Kader Maju Pilkada Dumai 2020

Baca juga: Pilbup Siak 2020, Demokrat usung Sayyed dan Syamsurizal

Baca juga: PDIP buka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Siak


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar