PDIP buka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Siak

id PDIP Siak, Pemilu Siak, Calon Bupati Siak

Pengurus DPC PDIP Siak memberikan keterangan terkait penjaringan calon bupati dan wakil bupati.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

SIAK (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Siak membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati wilayah setempat untuk periode 2020-2025.

"Proses penjaringan 10-21 September untukupaya mencari yang terbaik. Pleno di DPC baru keDewan Pimpinan Pusat yang memutuskan," kata Ketua DPC PDIP Siak, Syahrul didampingi Sekretaris, Joko Susilo dan BendaharaTeguh Wargianto diSiak, Selasa.

Lebih lanjut, dia mengatakan untuk penjaringan ini terbuka untuk internal PDI Perjuangan maupun eksternal. Nantinya setelah terpilih maka akan ikut Sekolah Partai PDIP.

Terkait PDIP yang menjadi partai pertama yang membuka pendaftaran di Siak, menurut Syahrul merupakan bagian dari strategi. Ini agarmemperoleh pemimpin yang baik dan menentukan keberlangsungan partai. "Pendaftaran gratis, tidak memungut biaya apapun," ungkapnya.

Soal apakah akan ada kader dari PDIP sendiri yang akan maju calon bupati maupun wakil, Syahrul menyatakan dirinya juga siap maju jika diperintahkan partai. Katanya sebagaipetugas partai apapun yang ditugaskan dirinya siap maju nomor satu maupun nomor dua.

Sementara itu, PDIP juga sudah menjalin komunikasi untuk koalisi seperti Partai Demokrat yang sebelumnya mengusung Anggota DPR RI, Sayyed Abubakar Assegaf. "Hanya dengan Partai Golongan Karya saja kata dia yang belum bertemu," katanya.

Penjaringan yang diketuai Oloan Munthe ini menyatakan PDIP terbuka untuk semua golongan. Tidak ada kaitannya dengan koalisi di tingkat nasional ataupun persaingan pemilihan presiden yang lalu.

Baca juga: Pilbup Siak 2020, Demokrat usung Sayyed dan Syamsurizal

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar