Cutra Andika kembalikan formulir pendaftaran ke PDI Perjuangan

id pilkada rohil, pilkada rohil 2020,Cutra Andika,pilkada riau 2020

Cutra Andika kembalikan formulir pendaftaran ke PDI Perjuangan

Cutra Andika saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (17/9/2019). (ANTARA News/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir, Riau (ANTARA) - Tokoh muda yang memiliki kans kuat menjadi bakal calon bupati Rokan Hilir (Rohil), Cutra Andika mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan Rohil untuk mengembalikan formulir pencalonan bakal calon bupati, Selasa (17/9).

Kedatangan Cutra Andika didampingi sejumlah pengurus partai Hanura maupun jajaran dewan terpilih dari partai tersebut. Begitu tiba di kantor DPC, Cutra menyerahkan formulir didampingi penghubung, Hamdani.

Ketua Panitia penjaringan bakal calon bupati/wabup Rohil DPC PDI Perjuangan Maston menyambut baik kehadiran Cutra untuk pengembalian formulir tersebut.

"Untuk kegiatan penjaringan berlangsung sampai 23 September dan tahapan selanjutnya akan disampaikan hingga ke tingkat pusat," katanya.

Sosok Cutra Andika sendiri terangnya bukan tokoh yang asingkarena sangat terkenal di tengah masyarakat dengan pengabdian sebagai pengacara handal.

Cutra pada sambutannya menyampaikan, sesuai dengan yang telah ditetapkan panitia penjaringanmaka pihaknya melakukan penyerahan formulir berkas pendaftaran Calon Bupati Rohil ke panitia.

"Hal ini merupakan bukti keseriusan kami untuk maju. Bahkan saat proses penjaringan dibuka saya yang merupakan pertama kali mengambil formulir diwakili oleh penghubung, Hamdani," sebutCutra Andika.

Cutra mengatakan dirinya PDI Perjuangan bukan sesuatu yang baru, sebab sempat menjadi tempat untuk berproses dalam kancah politik lokal. Di mana pada 2007-2009 ia sempat menjadi Ketua Bappilu begitu juga pada saat memberikan dukungan saat dirinya dalam kapasitas selaku ketua IPK Rohil. Jalinan kerjasama terus berjalan saat koalisi untuk Pilgubri serta Pilpres kemarin.

Pengembalian formulir tersebut terangnya merupakan langkah dari rangkaian panjang perjuangan politik untuk mengemban amanah masyarakat dalam rangka mewujudkan Rohil yang lebih maju, beradab, agamis, berbudaya melayu dan sejahtera secara signifikan.

"Dengan dukungan dari PDI Perjuangan kami siap berlayar pada 2020, sebagai sebuah energi baru Rohil," katanya.

Baca juga: Syafrudin Iput orang pertama mendaftar ke PDIP Rokan Hilir

Baca juga: Pemkab dan Panwaslu Rohil Dukung Gerakan Anti-Hoax, Apalagi Sekarang Tahap Pilkada


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar