Pertamina Bagi 2.000 Kacamata Di Dumai

id pertamina bagi, 2000 kacamata, di dumai

Dumai, 2/11 (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) wilayah operasi Kota Dumai, Riau, Selasa, dalam program "Bright With" membagikan 2.000 kacamata ke pelajar tingkat SD dan SMP di 40 sekolah di daerah itu.

Penyaluran kacamata ini merupakan bantuan Pertamina di bidang pendidikan dan kesehatan yang dilakukan serentak di tiga kota lainnya meliputi Palembang, Balikpapan, dan DKI Jakarta, kata General Manager (GM) PT Pertamina RU II Dumai, Suhaemi kepada ANTARA, Selasa.

"Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan mata anak-anak usia sekolah yang mengalami gangguan penglihatan dalam rangka mencerdaskan generasi muda bangsa," tuturnya.

Mudah-mudahan, sambung dia, kacamata ini dapat bermanfaat bagi siswa terutama saat menuntut ilmu pendidikan formal mereka.

Selain untuk menunjang "nation character building" tujuan pemberian kacamata ini juga untuk meningkatkan kualitas belajar para siswa.

"Selain itu kami juga ingin membantu pemerintah dalam meningkatkan kesehatan generasi penerus yang kuat dan dan cerdas," kata Suhaemi.

Menurutnya, gangguan penglihatan anak sejak dini jangan dianggap sepele karena indra penglihatan yang tidak berfungsi dengan baik bisa menghambat aktivitas sehari-hari anak dalam menuntut ilmu.

"Terjadinya gangguan mata sejak dini bisa diakibatkan faktor gizi yang rendah dan pola membaca anak yang salah serta kelainan genetika pada anak tersebut," ungkapnya.

Pada kesempatan sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, Marjoko, mengatakan, pemberian kacamata ini akan sangat membantu dan memudahkan anak-anak para pelajar dalam menempuh pendidikan.

"Saya mewakili Pemko Dumai menyampaikan dukungan dan ucapan terimakasih atas kepedulian program CSR Bright With Pertamina ini yang sangat membantu program Pemko Dumai dalam mencerdaskan pendidikan generasi muda. Saya berharap kedepannya hal serupa dapat terus berlanjut demi kepentingan dunia pendidikan Dumai," ringkasnya.

Pantauan ANTARA, penyerahan secara simbolis pada Bright With langsung dilakukan GM Pertamina RU II, Suhaemi, dengan didampingi Kadis Kesehatan Kota Dumai, Marjoko.

Dalam acara yang berlangsung di Gedung Pertemuan Pertamina RU II Dumai ini, juga tampak hadir Ketua DPRD Dumai, Zainal Effendi, serta Kadis Pendidikan Dumai, Afifuddin, dan sejumlah pegawai negeri sipil lainnya yang berada dilingkup Pemerintahan Dumai.