Polisi tangkap perampok bersenjata tajam

id berita sumut, berita sumut hari ini, berita sumut terkini, berita medan hari ini,polisi amankan perampok gunakan sajam

Polisi tangkap perampok bersenjata tajam

Personel Polsek Pancur Batu, Polrestabes Medan menahan perampok SS (28) yang menggunakan senjata tajam. (Antara Sumut/Istimewa/Munawar.)

Medan (ANTARA) - Personel Polsek Pancur Batu, Medan, menangkap seorang perampok SS (28) yang menggunakan senjata tajam dan mengancam korban Vien Minerva Siahaan (23), di Jalan Desa Tuntungan II Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

"Pelaku perampokan itu menodong korban dengan menggunakan senjata tajam hanya karena ingin membeli sabu-sabu," kata Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chan, diwakili Kanit Reskrim Iptu Suhaily, Selasa.

Namun, menurut dia, belum lagi berhasil merampas dompet korban, pelaku sudah diringkus aparat kepolisian dan ditahan di Mapolsek Pancur Batu.

"Pelaku perampokan tersebut, saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik kepolisian," ujar Suhaily.

Ia menyebutkan, peristiwa perampokan itu terjadi Sabtu (8/6) sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu korban Vien Siahaan sedang menunggu mobil angkutan kota (angkot) di Desa

Tuntungan II, Kecamatan Pancur Batu dan dihampiri pelaku yang mengacungkan pisau ke wajah korban sambil berkata "apa isi tas itu".

"Kemudian, korban berteriak minta tolong dan didengar oleh warga. Selanjutnya dilakukan pengejaran, akhirnya berhasil ditangkap dan diserahkan kepada personel Pegasus Polsek Pancur Batu," ujar dia.

Suhaily mengatakan, dari hasil pemeriksaan pelaku berbuat nekat merampok karena kecanduan narkoba.

"Pelaku mengaku baru pertama kali ini melakukan kejahatan perampokan," katanya pula.