Masyarakat Kuansing bangga ada perbaikan jalan lintas

id Masyarakat bangga ada perbaikan jalan lintas

Masyarakat Kuansing bangga ada perbaikan jalan lintas

jembatan di Kuansing (dok Antarariau/19)

Kuantan Singingi Riau (ANTARA) - Masyarakat Kuantan Singingi(Kuansing), Riau, merasa bangga dengan adanya perbaikan dan peningkatan jalan lintas barat yang dilakukan oleh pemerintah karena selama ini banyak badan jalan yang rusak dan berlobang berdampakkepada kelancaran lalu lintas di wilayah tersebut.

"Kami mensyukuri atas perbaikan yang dilakukan, sehingga lakalantas bisa dikurangi," kata salah satu warga Kuansing Ongah(51) di Teluk Kuantan, Jumat.

Ia mengatakan, sejumlah badan jalan banyak ditemukan lobang, retak hingga kerap terjadi kemacetan dan bahkan lakalantas,sementara jalur tersebut adalah sangat ramai baik dilalui kendaraan roda dua maupun empat, enam sebab, lintas antarprovinsi maupun wilayah kecamatan di Kuansing.

Masyarakat Kuansing butuh perhatian serius dari instansi terkait untuk peningkatan jalan, bukan saja pada penimbunanlobang yang menganga tetapi ada pembangunan dari aspal ke rigit beton, karena jalur lintas barat sangat padat setiaphari ribuan kendaraan dari berbagai merek dan tipe yang menggunakannya.

"Adanya peningkatan dan pemeliharaan tahun 2019 perlu disyukuri dan apresiasi," ujarnya.

Selain itu ujar Ongah, jembatan Lubuk Jambi yang terlihat sudah tidak layak pakai sangat dinantikan oleh masyarakat tahun 2019 bisa di perbaiki secepatnya, karena itu adalah jalur strategis untuk distribusi hasil pertanian warga maupunpenghubung antar provinsi.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kuansing Ir Ade fahrer mengatakan, jalan lintas barat dari Lubuk Jambi ke Kampar adalah jalan nasional, untuk perbaikan dan peningkatan adalah tanggung jawab pusat.

"Aspirasi masyarakat untuk perbaikan sudah disampaikan ke pemerintah provinsi maupun pusat,"ujar Ade.

PPK Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah II Ardiman mengatakan, tahun 2019 ada sejumlah titik badan jalan diperbaiki dengan menelan dana mencapai puluhan miliar rupiah, hingga saat ini sudah berjalan dengan baik,sejumlah lobang di tutup agar tidak mengganggu lalulintas.

"Mohon doa dan dukungan masyarakat agar perbaikan bisa berjalan lancar,"tegasanya.

Sementara untuk pembangunan jembatan Lubuk Jambi sudah dalam proses. Dukungan semua pihak tentu sangat dibutuhkan sehingga semua berjalan lancar tanpa kendala. "Ini untuk masyarakat dan membantu peningkatan ekonomi warga," ujarnya.