1.000 Pelanggan Ditargetkan Dapat Pasokan Air Bersih

id 1000 pelanggan, ditargetkan dapat, pasokan air bersih

Tembilahan, 27/9 (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Indragiri menargetkan sebanyak 1.000 pelanggannya di Kecamatan Kateman dapat menikmati air bersih pada 2011.

Menurut Direktur PDAM Tirta Indragiri Kemas Yuzferi, pada 2011 sebanyak 1.000 pelanggan awalnya akan dapat menikmati layanan air bersih karena mulai dioperasikannya PDAM Kecamatan Kateman.

"Kami targetkan pada 2011 sebanyak 1.000 pelanggan awal akan dapat mendapatkan pasokan air bersih dari PDAM," kata Kemas Yuzferi kepada ANTARA, Senin.

Para pelanggan yang akan merasakan layanan air bersih dari PDAM ini termasuk pula 100 pelanggan lama yang selama ini telah tersambung jaringan pendukung ke rumahnya.

"PDAM yang akan dioperasikan ini berkapasitas 40 liter per detik sehingga kami harapkan pelayanan air bersih ke rumah pelanggan tidak akan mengalami kemacetan," sebutnya.

Dengan kapasitas 49 liter per detik pelanggan tidak perlu lagi menggunakan mesin pompa air untuk menyedot air PDAM dari pipa distribusi.

Saat ini pihaknya sedang melakukan tender sarana pendukung PDAM Kateman ini berupa pipa sehingga paling lambat awal tahun depan pelaksanaan proyek sarana pendukung berupa pemasangan pipa telah rampung, tegas Kemas.

Untuk mendukung ketersediaan air bagi pelanggan terutama pada musim kemarau, PDAM Tirta Indragiri juga membangun danau cukup luas bagi penampungan air PDAM.

"Dengan demikian pada musim kemarau pasokan air bagi operasional PDAM tidak terhambat," katanya.