Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dijadwalkan kampanye di Banyumas

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, berita pemilu hari ini, pemilu 2019, pilpres 2019, Jokowi vs Prabowo, Jokowi maaruf amin, Pr

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dijadwalkan kampanye di Banyumas

Suasana persiapan kampanye capres nomor urut 01 Joko Widodo di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019) (ANTARA. (Foto: Agus Salim)

Purwokerto (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dijadwalkan kampanye terbuka di wilayah Banyumas, Brebes dan Tegal, Provinsi Jawa Tengah, Kamis.

Calon presiden petahana itu akan memulai kampanye terbukanya di Kabupaten Banyumas, yaitu di lapangan parkir GOR Satrio Purwokerto.

Sejumlah tokoh akan mendampingi mantan Gubernur DKI Jakarta itu berkampanye di daerah itu, antara lain Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja Erick Thohir dan tokoh PDIP Pramono Anung.

Baca juga: Survei terbaru Indikator : Elektabilitas Jokowi dan Prabowo terpaut 18 persen

Di wilayah Banyumas, persiapan sudah dilakukan antara lain dari sisi pengamanan dan penyediaan panggung untuk pidato capres dan juru kampanye.

Panggung didirikan di area terbuka di sekitar GOR Satria Purwokerto Kabupaten Banyumas yang memiliki kapasitas sekitar 30.000 orang.

Jokowi diperkirakan tiba di Kabupaten Banyumas sekitar pukul 09.30 WIB. Saat perjalanan menuju panggung kampanye, Jokowi akan diarak menuju panggung itu didahului dengan pawai senk dan budaya Banyumas.

Beberapa hari sebelumnya capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sudah menggelar kampanye terbuka di wilayah Kabupaten Banyumas.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon yaitu nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno.

Pewarta: Agus Salim

Baca juga: Program 3 juta rumah Prabowo-Sandiaga, Ma'ruf Amin: Ide Gila itu

Baca juga: Janji kampanye Prabowo: dalam 100 hari tarif listrik turun