Solskjaer Ungkap 2 Kunci Kemenangan MU atasi Hotspur

id manchester united,solksjaer

Solskjaer Ungkap 2 Kunci Kemenangan MU atasi Hotspur

Pemain Manchester United Marcus Rashford (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya Jesse Lingard usai berhasil membobol gawang lawannya Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris, di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (13/1/2019). Setan Merah berhasil membungkam tuan rumah 1-0 berkat gol tunggal Marcus Rashford. ANTARA FOTO/Reuters-Eddie Keogh. (Antaranews)

Pekanbaru (ANTARA News) - Manchester United melanjutkan tren kemenangan di bawah kepemimpinan pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer. Pada laga pekan ke-22 Liga Inggris (Premier Leauge) klub berjuluk "the red devils" ini sukses menekuk Tottenham Hotspur satu gol tanpa balas.

Padahal, MU bermain di laga tandang yang tentunya tak mudah di Stadion Wembley, London pada Senin dini hari WIB. Pelatih berkebangsaan Norwegia ini mengungkapkan ada dua kunci penting kemenangan tim asuhnya. Berikut ini yang dirangkum oleh Antara News.

1. Keberhasilan Taktik

Solskjaer menyebut para pemainnya sukses menjalankan taktik yang diarahkannya hingga berhasil mengalahkan Hotspur 1-0. MU pada laga tersebut bermain dengan ritme menyerang yang cepat, dan itu diakuinya bisa dimaksimalkan dengan baik oleh punggawa MU.

"Tentu saja gol kami dicetak dengan baik oleh Marcus Rashford, namun anda harus mengakui peran bertahan Jesse Lingard dan umpan dari Paul Pogba adalah separuh dari gol itu," kata Solskjaer dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi United.

Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino (kiri) menyapa pelatih interim Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sebelum pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (13/1/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/John Sibley


Dalam laga tersebut, Solskjaer sengaja menempatkan Anthony Martial dan Rashford sebagai penyerang sayap, sedangkan Lingard sebagai penyambung serangan. Timnya telah menyiapkan taktik permainan selama hampir sepekan untuk menghadapi Tottenham dan ia lega lantaran strateginya berhasil.

"Babak kedua kami juga sebetulnya dua atau tiga kali mengancam gawang Tottenham, jadi 45 menit itu tidak berjalan timpang walau mereka terus menekan," kata Solskjaer menambahkan.

2. Punya Kiper Tangguh

Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan kembali pendapatnya yang menyebut David de Gea sebagai kiper terbaik di dunia. Hal itu kian terbukti dengan penampilan gemilang De Gea ketika United menang 1-0 dari Hotpurs.

"Fantastis. Tentu saja ketika Anda melakukan 11 penyelamatan itu adalah penampilan top, namun saya pikir satu atau dua saja penyelamatan luar biasa, sedangkan sisanya bukan hal sulit untuk David," kata Solskjaer dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi United.

Kiper Manchester United David de Gea melakukan penyelamatan atas tendangan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (13/1/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/John Sibley)


"Ia kiper terbaik di dunia, saya sudah mengatakan ini berkali-kali," ujarnya menambahkan.

Solskjaer menyebut bahwa De Gea dibekali kemampuan penempatan diri dan konsentrasi yang sangat baik. "Mungkin satu atau dua di antaranya sulit ditangkap, namun penyelamatan yang dilakukannya karena ia sangat meresapi irama permainan," kata pelatih asal Norwegia itu.

"Penyelamatannya tak selalu tampak fantastis, namun itu terjadi karena ia selalu berada di posisi yang tepat," pungkas Solskjaer.

Di sisi lain, kemenangan keenam dalam enam pertandingan di semua kompetisi United sejak ditangani Solskjaer membuat ia yakin bahwa timnya kini menatap setiap pertandingan sebagai laga yang bisa dimenangkan.

"Ketika anda bermain seperti ini dan memiliki semangat sebagaimana tim kami, kami menatap setiap pertandingan sebagai sesuatu yang bisa dimenangkan," pungkasnya.

Usai mengalahkan Tottenham, United yang berada di urutan keenam kini menyamai perolehan 41 poin peringkat kelima, Arsenal, dan hanya kalah dalam selisih gol. Laga berikutnya melawan Brighton & Hove Albion bakal menjadi kesempatan bagi United untuk mengejar ambisi memasuki empat besar klasemen.

Baca juga: Arsenal Kalahkan Manchester United 2-0

Baca juga: Kalah dari Sevilla 1-2 di Kandang Sendiri, Manchester United Tersingkir dari Liga Champions