800-an Unit/bulan Kendaraan terjual, Toyota GEMPITA digelar 24-28 Oktober

id 800-an unitbulan kendaraan terjual toyota gempita digelar 24-28 oktober

800-an Unit/bulan  Kendaraan terjual, Toyota GEMPITA digelar 24-28 Oktober

Oleh Frislidia

Pekanbaru (Antarariau.com) - Manajemen Agung Toyota Pekanbaru, Provinsi Riau, periode Agustus September membukukan penjualan kendaraan sebanyak 800-an unit, cukup banyak sekaligus menandai produk Toyota masih diminati masyarakat..

"Disaat persaingan industri otomotif yang cukup ketat kami bersyukur Toyota tetap dipercaya pelanggan sehingga Toyota masih mendominasi penjualan," kata Deputi Regional Manager Toyota Wilayah Barat Aulia Muhammad dalam konferensi pers "Toyota GEMPITA atau Gebyar Mobil Impian Akhir Tahun digelar 24-28 Oktober 2018 di main atrium Living World Pekanbaru, Rabu.

Menurut Aulia, menyikapi ketat persaingan maka Toyota sepanjang tahun 2018 tidak menaikkan harga misalnya untuk jenis Rush masih dengan dengan tipe lama namun harga tetap sama atau masih harga normal, hingga penjualan ditargetkan dari 1.300 justru terealisasi hampir 3.000 unit.

Untuk jenis Rush, katanya lagi masih diterima masyarakat Indonesia juga terhadap avanza masih tetap bertahan sama, secara nasional, bahkan produksi avanza mencapai 7.000 unit

"Namun demikian awal 2019 kita yakin dan optimistis harga naik namun tidak ada hubungan dengan kondisi ekonomi nasional karena kendaraan Toyota masih diminati," katanya.

Aulia mengatakan, pangsa pasar Toyota di Riau dalam tahun 2018 mencapai 18-20 persen atau cukup signifikan jika dibandingkan dengan wilayah Indonesia lainnya. Pemasaran kendaraan Toyota di Riau, masih unggul bersaing Sumut, Sumsel yang tercatat jauh ketinggala dari Riau kendati bersaing ketat dengan kehadiran kompetitor baru.

Selain itu secara komposisi pemasaran, katanya lagi, pada tahun 2017 mencapai 30 persen atau naik hampir 40 persen sejak tiga bulan terakhir, terkait pembangunan infrastruktur yang mendongkrak penjualan kendaraan Toyota di daerah yang mencatat geliat pertumbuhan ekonominya cukup baik.

Menurut Manajer Cabang Agung Toyota Arengka, Vera Farnila, dalam iven Gebyar Mobil Impian Akhir Tahun,

Toyota memberikan cicilan ringan untuk khusus untuk tipe calya dengan uang muka Rp17 jutaan, agya Rp15 jutaan, Al new sienta cicilan mulai Rp14 jutaan dan new yaris cicilan mulai Rp4 jutaan.

Selama empat hari kegiatan tersebut, katanya lagi, Toyota juga menggelar kompetisi mewarnai, demo memasak, komunitas gatering, pertunjukan seni Toyota, band dan talkshow.

"Sebagai dealer resmi, untuk wilayah Riau, Jambi, Bengkulu dan Kepri, Agung Toyota di penghujung tahun 2018, juga digelar program penjualan untuk pelanggan setia bertajuk Promo Gempita Agung Toyota berlangsung mulai Oktober hingga Desember 2018," katanya.

Bagi pelanggan yang melakukan pembelian akan diikutkan pada undian berhadiah total empat unit kendaraan Toyota yang terdiri atas dua unit Toyota vios, satu unit Toyota yaris dan satu unit Toyota Sienta serta hadiah langsung berupa voucher service yang dapat digunakan untuk perawatan suku cadang dan pengerjaan perbaikan bodi dan cat.