PJ Bupati Inhil: Peringatan Isra Miraj Jangan Hanya Sekedar Seremonial

id pj bupati, inhil peringatan, isra miraj, jangan hanya, sekedar seremonial

PJ Bupati Inhil: Peringatan Isra Miraj Jangan Hanya Sekedar Seremonial

Tembilahan, (Antarariau.com) - Dalam rangka mensyiarkan agama Islam, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H, Kamis (22/3) lalu.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Rumah Dinas Bupati, Jalan Kesehatan Tembilahan ini dihadiri Pj Bupati Rudyanto beserta istri, unsur Forkopimda, pengurus GOW dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhil, serta undangan lainnya.

Pj Bupati Inhil, Rudyanto dalam sambutannya berharap peringatan Isra Miraj yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini, tidak hanya menjadi kegiatan seremonial belaka. Akan tetapi menjadi sebuah momentum yang dapat diambil hikmah dan pelajaran terutama untuk meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini bernilai ibadah serta diridhoi oleh Allah SWT, aamiin," ujarnya.

Selanjutnya, Rudyanto mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Inhil, untuk bersama-sama mensukseskan program pemerintah terutama program keagamaan, seperti Magrib Mengaji dan sholat subuh berjamaah, agar kedepannya dapat terwujud masyarakat yang beriman, bertakwa dan berakhlak mulia, serta tercapainya Kabupaten Inhil yang tidak hanya maju, tetapi juga bermarwah dan bermartabat.

"Tidak lama lagi, kita semua akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Untuk itu, saya mengajak segenap elemen masyarakat agar bersama-sama mendukung gerakan sadar Pemilu," tambahnya.

Selain itu, Rudyanto juga mengimbau masyarakat agar senantiasa menjaga situasi selama Pilkada agar tetap kondusif, sehingga penyelenggaraan Pilkada nanti dapat berjalan dengan baik, sukses dan lancar.

"Karena situasi pada saat Pilkada berlangsung akan berimbas pada stabilitas politik daerah, maka situasi kondusif dan stabilitas politik yang terjaga menjadi cerminan Pilkada yang demokratis dan berkualitas," terangnya.

Sedangkan Al-Ustadz Doni Putra Lc, MHum dalam tausiahnya menjelaskan tentang tema yang diangkat, yaitu "Memaknai Isra Miraj Nabi Muhammad SAW untuk menyongsong hari esok yang lebih Islami, Qurani, bermarwah dan bermartabat," pesannya.

ADV