Pekanbaru Raya 2018 Fair and Expo 1-5 Agustus Nanti, Ini yang Disajikan

id pekanbaru raya, 2018 fair, and expo, 1-5 agustus, nanti ini, yang disajikan

Pekanbaru Raya 2018 Fair and Expo 1-5 Agustus Nanti, Ini yang Disajikan

Retmon Bensal Putra

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Puluhan produk dari Usaha Mikro kecil dan Menengah (UMKM) serta berbagai perusahaan dan Organisasi Perangkat Daerah Kota Pekanbaru siap meramaikan "Pekanbaru Raya 2018 Fair and Expo" yang akan digelar di Jalan Cut Nyak Dien pada 1 hingga 5 Agustus mendatang.

"Sampai saat ini persiapannya sudah mencapai 80 persen," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Peanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, di Pekanbaru, Senin.

Ingot menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan acara puncak dari perayaan kota tersebut yang ke-234 yang sebelumnya telah dirayakan pada tanggal 25 Juni lalu. Setidaknya terdapat sekitar 90 stand peserta yang akan memeriahkan perhelatan "Pekanbaru Raya 2018 Fair and Expo" tersebut. Menurutnya kegiatan itu adalah ajang bagi para pelaku usaha maupun instansi untuk dapat memamerkan produk unggulan mereka, sehingga hal ini juga diharap menjadi langkah bagi para pelaku usaha tersebut untuk "unjuk gigi".

Lebih jauh dijelaskan Ingot bahwa tujuan utama dari perhelatan tersebut memang sebagai puncak perayaan HUT Kota tersebut, namun disamping itu pihak Pemda sendiri memang juga memfokuskan pada upaya pengembangan UMKM tersebut. Sehingga dalam pelaksanaan serta pengemasan acara, "Pekanbaru Raya 2018 Fair and Expo" juga menonjolkan berbagai produk usaha kecil yang ada di masyarakat.

"Pengembangan UMKM kan juga program Pemerintah, jadi tidak ada salahnya dalam sebuah ajang juga menampilkan beragam kreasi masyarakat," imbuhnya.

Selain itu dalam kegiatan tersebut akan ada berbagai penampilan seni dan budaya yang melibatkan anak-anak dan remaja Pekanbaru. Sehingga diharapkan dalam pelaksanaan iven tersebut nantinya akan mampu menarik minat masyarakat tidak hanya orang tua, namun juga anak muda dan anak-anak. Selain itu pihak Pemko sendiri juga telah mengirimkan undangan ke berbagai daerah tetangga untuk dapat ikut serta dalam ajang tersebut.

"Jadi kita juga ingin perayaan ini dapat dinikmati oleh Daerah lain," ucapnya lagi.

Oleh sebab itu ia berharap agar kegiatan tersebut dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat Pekanbaru. Pasalnya kegiatan itu memang ditujukan untuk warga Kota dengan slogan "Kota Madani" tersebut. Selain itu menurut Ingot, salah satu indikator keberhasilan dari kegiatan tersebut adalah kehadiran dan partisipasi masyarakat dalam mengikuti seluruh rangkaian acara.***3***