Polres Inhu Tes Urine Anggota dan ASN, Hasilnya?

id polres inhu, tes urine, anggota dan, asn hasilnya

Polres Inhu Tes Urine Anggota dan ASN, Hasilnya?

Rengat, (Antarariau.com) - Polres Indragiri Hulu, Provinsi Riau menggelar kegiatan tes urine kepada seluruh personil Kepolisian setempat pada Kamis di Klinik Mapolres setempat.

Pemeriksaan mendadak ini untuk mendeteksi penggunakan, peredaran sekaligus antisipasi penyalahgunaan narkotika.

" Kami laksanakan kegiatan ini untuk antisipasi, wujud anti Narkotika," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Dasmin Ginting di Rengat.

Kapolres mengatakan, semua personil Kepolisian di Mapolres Indragiri Hulu setelah melakukan apel pagi langsung menuju klinik untuk melakukan tes urine, untuk memastikan bahwa polisi bebas narkotika, selain ikut berperan aktif mendukung peringatan Hari Anti Norkitika Internasional (HANI) 2018.

Polres melaksanakan acara secara mendadak untuk mendeteksi, mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota Kepolisian khususnya Polres Inhu, sekaligus memastikan bahwa jajarannya tidak terlibat barang haram yang sudah sangat meresakan dan merugikan banyak pihak.

" Semua melaksanakan tes urine, tanpa kecuali termasuk ASN di Mapolres," sebutnya.

Sarana tes sudah disiapkan di klinik Mapolres, seperti botol kecil, WC dan satu per satu personil memasuki kamar dengan pengawasan ketat dari petugas Provost Polres Inhu, setelah itu sampel urine langsung diperiksa dan hasilnya dapat diketahui tanpa menunggu waktu lama.

Kapolres AKBP Daasmin Ginting menegaskan, jika ada kedapatan hasil tes yang menunjukan bahwa personil Kepolisian Polres Inhu yang memakai maka akan ditindak langsung, apalagi kedapatan sebagai pengedar barang haram itu.

" Pengguna adalah pelanggaran berat harus dapat sanksi," ujar Kapolres.

Dokter Klinik Polres Indragiri Hulu DR Rendi Hariadi mengatakan, dari serangkaian hasil pemeriksaan urine terhadap seluruh anggota Polres tidak ada kendala, semua berjalan lancar dan mengaku tidak menemukan indikasi terhadap pemakaian narkoba.

" Indikasi pemakaian Narkotika negatif," ucap Rendi.

Ia juga mengatakan, kegiatan dimulai sejak pagi berakhir hingga pukul 10.00 WIB, hasil tes menunjukan bahwa benar seluruh personil kepolisian di Mapolres Indragiri Hulu bebas narkotika. ***2***