Empat ASN Bengkalis Ikut "Nyaleg"

id empat, asn bengkalis, ikut nyaleg

 Empat ASN Bengkalis Ikut "Nyaleg"

Bengkalis (Antarariau.com) - Sebanyak empat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Provinsi Riau ikut "Nyaleg" peda Pemilu 2019.

Ke-4 ASN tersebut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jaafar Arief, Kadis Pertanian H. Arianto, Kabid Rehabilitasi Sosial Muklis dan Kabid Pemberdayaan Perempuan Hj Zahreni.

"Memang benar saya ikut nyaleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) Bengkalis untuk dapil empat Kecamatan Mandau," ujar Jaafar Arief di Bengkalis, Rabu.

Dikatakan oleh mantan Kadishub Bengkalis ini, pengajuan terhadap pengunduran dirinya sebagai ASN sudah dimasukan ke

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

"Surat pengajuan pengunduran diri sudah saya ajukan ke BKPP dan sedang diproses, walaupun masa pensiun hingga 2020," kata Jaafar Arief.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Bengkails H. Arianto juga membenarkan bahwa ia maju sebagai caleg dari Partai Gerindra untuk dapil 1 di Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

"Konsekuensinya harus mengundurkan diri kalau ikut nyaleg dan proses pengajuan sudah dimasukan ke BKPP, mudahan-mudahan bisa duduk sebagai anggota DPRD Bnegkalis," ujar Arianto.

Sementara itu Kepala BKPP Bengkalis Tenku Zainudin mengatakan bahwa 4 ASN yang masih aktif sudah memasukan surat pengajuan untuk mengundurkan diri dari ASN, prosesnya sudah berjalan.

"Dalam waktu dekat ini surat tersebut kita terbitkan, walaupun tidak duduk nanti sebagai anggota DPRD tetap berhenti sebagai ASN," kata Tengku Zainudin.

Oleh Alfisnardo