Plt Gubernur Riau Sidak Pelayanan Dua RSUD

id plt gubernur, riau sidak, pelayanan dua rsud

Plt Gubernur Riau Sidak Pelayanan Dua RSUD

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pelaksana Tugas Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, melakukan inspeksi mendadak untuk memastikan pelayanan publik pascalibur Lebaran di dua rumah sakit umum daerah di Kota Pekanbaru, Kamis.

Wan Thamrin langsung melakukan peninjauan setelah memimpin apel perdana di kantor gubernur. Dua fasilitas kesehatan yang dituju adalah RSUD Arifin Ahmad dan RSUD Petala Bumi, yang dikelola oleh Pemprov Riau.

Ia mengatakan kunjungan ini dilakukan dalam rangka inspeksi mendadak kesiapan pelayanan kesehatan di kedua rumah sakit tersebut, untuk memastikan pelayanan kesehatan masyarakat tetap berjalan normal meski suasana libur lebaran baru saja usai.

Turut hadir dalam Sidak itu

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir.

Plt. Gubernur Riau memeriksa pelayanan

RSUD Arifin Ahmad, seperti di Poli Jantung, Poli Paru yang terlihat cukup ramai.

Ia juga mengecek layanan tempat pendaftaran rawat jalan yang menggunakan sistem aplikasi online dan dilanjutkan dengan kunjungan ke Unit Gawat Darurat (UGD).

Di UGD Wan Thamrin menyempatkan berdialog dengan petugas jaga. Ia menyatakan bahwa pelayanan rumah sakit umum sekarang sudah mulai cukup bagus.

"Alhamdulillah, pelayanan rumah sakit kita makin baik. Kalau dulu masuk rumah sakit mati duluan, sekarang masuk bisa sembuh, ini menandakan rs kita pelayanannya makin bagus," katanya.

Beberapa tempat yang juga dikunjungi antara lain ruang Poli Anatomi dan ruangan ICU.

Di ruang ICU, Plt Gubernur Riau menyempatkan menjenguk salah satu mantan Wakil Direktur RSJ Tampan Nunik Sukaryaningsih, yang sedang dirawat sehabis operasi.

Kemudian Wan Thamrin melanjutkan peninjauan ke RSUD Petala Bumi. Ia menyempatkan berdialog dengan dokter di Poli Anak, Poli Umum dan ruangan Fisioteraphy.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Nazir, menambahkan pelayaman pada semua fasilitas kesehatan selama Lebaran dan pascalibur bersama berjalan cukup baik.

"Pelayanan kesehatan tidak mengenal hari libur. Dari kunjungan ini bisa dilihat kesiapan kita untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal untuk warga," kata Mimi.

***4***

(T.F012)