Ikut Tim Safari Ramadhan, Pemkab Kuansing Beri Honor Mubaligh dan Imam

id ikut tim, safari ramadhan, pemkab kuansing, beri honor, mubaligh dan imam

Ikut Tim Safari Ramadhan, Pemkab Kuansing Beri Honor Mubaligh dan Imam

Kuantan Singingi,(Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau memberikan honor kepada 13 mubaligh dan lima imam selama Ramadhan yang ikut dalam tim safara Ramadhan tahun ini.

" Mereka sudah didata dan diturunkan untuk mengikuti tim safari Ramadhan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kuantan Singingi (Kuansing) Dianto Mampanini di Teluk Kuantan, Rabu.

Ia mengatakan, Bupati Kuansing Mursini dan Wakil Bupati Halim berada dalam satu tim safari Ramadhan diikuti secara bergiliran 13 mubaligh yang diturunkan ke 15 kecamatan se Kuansing, itupun sesuai dengan jadwal yang telah disetujui.

Bupati jika berhalangan hadir maka digantikan oleh Wakil Bupati, namun jika sama memiliki waktu dapat bersamaan dalam safari Ramadhan, setiap kegiatan safari tersebut Bupati maupun Wakil Bupati memberikan bantuan yang telah disediakan oleh pemerintah setempat namun besarannya relatif.

" Bupati memberikan bantuan ke masjid atau rumah ibadah juga tergantung kebutuhan pengurus," sebutnya.

Pemerintah Kabupaten menyediakan uang dan barang, disaat menggelar safari Ramadhan penyerahan uang atau barang itu tergantung situasi dan kebutuhan pengurus dimana dilaksanakan kegiatan itu.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Bupati kepada pengurus dimana dilaksanakan salat taraweh bersama sesaui jadwal kegiatan safari, tidak jarang pada saat yang bersamaan ada aspirasi disampaikan kepada masyarakat.

Bupati menyerahkan bantuan bisa secara simbolis juga ada yang langsung diberikan, itu semua tergantung situasi dan keinginan pengurus, pemerintah sudah menyiapkan.

" Masyarakat dapat bergabung bersama rombongan jika ada waktu," ulasnya.

Kepala bakian Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah (Setda) Kuansing Sawir mengatakan, Bupati Mursini banyak menerima masukan dari masyarakat melalui safari Ramadhan.

" Semoga semua dapat diakomodir kedepannya," ujarnya. ***4*