PCR kirim dua tim robot ikut kontes KRI regional satu Sumatera

id politeknik caltex riau,kontes robot indonesia 2019,kontes robot indonesia regional sumatera,robot terbaru,berita riau terbaru,berita hari ini,berita r

PCR kirim dua tim robot ikut kontes KRI regional satu Sumatera

Tim Politeknik Caltex Riau siap bertarung, pada Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional satu Sumatera. (Antaranews/Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Tim Politeknik Caltex Riau siap bertarung, pada Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional satu Sumatera, yang akan dilangsungkan pada 4-6 April 2019 di Universitas Teknokrat Lampung.

Sebagai salah satu tim yang diunggulkan dari Provinsi Riau, tahun ini, PCR menurunkan dua tim yang akan bertanding pada kategori lomba Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) Berkaki dan Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda.

"Dua tim yang turun yakni, Azmi V.01 yang akan bertanding di kategori KRPAI dan Kohana V.01 yang akan bertanding di KRSBI," kata Pembimbing Tim Robot PCR, Elva Susianti melalui rilisnya kepada antara di Pekanbaru, Selasa.

Baca juga: 52 Tim Bertarung dalam Kontes Robot Sumatera di Pekanbaru, PCR Ikut 2 Kategori

Elva Susianti menjelaskan, total empat robot akan ikut bertanding pada KRI 2019 Regional satu Sumatera. Masing-masing pada kategori KRPAI berkaki PCR menggunakan satu robot, untuk KRSBI beroda menggunakan tiga robot.

Tim robot PCR, beranggotakan mahasiswa dari beberapa program studi ini, telah melakukan persiapan yang matang.

Sebelumnya PCR pernah sebagai tuan rumah KRI Regional satu Sumatera pada tahun 2016, dan juga pernah menjuarai KRI Tingkat Nasional pada tahun 2008.

"Tentunya kita berharap tim robot dari PCR bisa meraih prestasi pada KRI 2019 Regional satu Sumatera ini. Persiapan sebaik mungkin sudah kita lakukan, semoga hasilnya sesuai yang kita harapkan," pungkasnya.

Baca juga: Annisa Ghaisani, Mahasiswi PCR ini Ciptakan Robot dengan Lengan Punya 3 Fungsi

Baca juga: Akhirnya Turki Buka Pabrik Pertama Produksi Robot "Humanoid"