DPRD DKI Belajar Perda Ketenagalistrikan ke DPRD Riau

id dprd dki, belajar perda, ketenagalistrikan ke, dprd riau

DPRD DKI Belajar Perda Ketenagalistrikan ke DPRD Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebanyak 20 Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD DKI Jakarta melakukan kunjungan ke DPRD Riau untuk mempelajari peraturan daerah ketenagalistrikan.

Wakil Ketua Bapemperda DPRD DKI Jakarta Merry Hotma di Gedung DPRD Riau, Kamis mengatakan Rancangan peraturan daerah tentang energi daerah dan kelistrikan menjadi prioritas.

"Dari 45 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) kami tahun ini, ada satu Ranperda yang menjadi prioritas, yaitu Ranperda tentang energi daerah dan kelistrikan," kata Merry Hotma.

Didalam pertemuan tersebut, Pihaknya menggali informasi mengenai payung hukum tenaga listrik di Riau, bagaimana agar bisa menambah Penghasilan Asli Daerah (PAD).

"Kami berpikir, DKI Jakarta ini kan banyak memakai tenaga listrik. Kenapa tidak sekalian kita buat, dan kita manfaatkan untuk mendapatkan tambahan PAD. Kajiannya juga sedang dibuat oleh Pemprov DKI. Itulah maksud kunjungan kami hari ini," kata dia.

Diinformasikannya, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta hingga 2022 itu memerlukan sekitar Rp212 triliun.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo mengatakan Pihaknya memang telah merampungkan Perda tentang Ketenagaan Listrik, yang segera disahkan. Karena itu, dia menyambut baik kunjungan dari Bapemperda DKI Jakarta ini.

"Mereka ingin mencari masukan dari kita, karena kita memang telah merampungkan Perda tentang itu. Kita sambut baik, dan kita berbagi sedikit pengalaman kita tentang tenaga kelistrikan ini," sebutnya. ***3***