Asita Sambut Positif Perbaikan Layanan Riau Airlines

id asita sambut, positif perbaikan, layanan riau airlines

Asita Sambut Positif Perbaikan Layanan Riau Airlines

Pekanbaru, 17/6 (ANTARA) - Asosiasi Perusahaan Biro Perjalanan Indonesia Riau menyambut positif perbaikan layanan maskapai Riau Airlines yang diberikan kepada pengguna jasa transportasi udara dalam beberapa bulan terakhir.

"Seluruh travel agen di Pekanbaru berjumlah 145 perusahaan dan kami siap mendukung Riau Airlines ke depan karena kami lihat layanan yang diberikan kepada konsumen semakin baik," ujar Ketua DPD Asosiasi Perusahaan Biro Perjalanan Indonesia (ASITA) Riau Didi Marshal di Pekanbaru, Kamis.

Pernyataan yang sama juga disampaikan Didi dalam sambutan ketika menghadiri Travel Agent Gathering Riau Airlines 2010 yang berlangsung di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Selasa malam (15/6) yang dihadiri ratusan pengusaha travel di Riau.

Dia menjelaskan, selama ini maskapai milik pemerintah daerah di Pulau Sumatera yang mayoritas 51 persen kepemilikan sahamnya dikuasai Pemerintah Provinsi Riau itu dikenal sebagai maskapai yang sulit mempertangungjawabkan pelayanan kepada konsumen.

Para travel agen mengenal maskapai itu memiliki citra yang kurang baik karena jarang menepati jadual penerbangan sesuai dengan yang tertera pada tiket pesawat, kemudian sampai kepada pembatalan penerbangan karena mengalami gangguan operasional.

Kondisi itu menyebabkan DPD ASITA Riau banyak menerima keluhan dari para pengusaha travel agen di provinsi itu sehingga berdampak negatif bagi pemasaran tiket pesawat Riau Airlines baik pada rute domestik ataupun rute penerbangan internasional.

"Dengan perbaikan itu, maka kami siap mendukung khususnya menjual Riau Airlines dari sejumlah rute-rute baru sehingga perbaikan yang dilakukan maskapai ini bisa diikuti dengan perbaikan penjualan dan menjadi kebanggaan warga Riau," jelas Didi.

Dirut Riau Airlines Teguh Triyanto, ketika berbicara di podium Travel Agent Gathering Riau Airlines 2010 mengucapkan terimakasih kepada para perusahaan biro perjalanan sebagai unjung tombak dari perusahaan penerbangan komersil.

"Kami mengucapkan terimaksih kepada biro perjalanan dan dukungan yang diberikan membuat kami secara internal perusahaan berupaya untuk menjadi lebik baik lagi dalam memberi pelayanan sehingga marwah Riau menjadi lebih tinggi dan lebih berjaya dari daerah lain," ujarnya.