KONI Riau Persiapkan 2 Atlet Senam Wakili Indonesia ke Kompetisi Internasional di Qatar

id koni riau, persiapkan 2, atlet senam, wakili indonesia, ke kompetisi, internasional di qatar

KONI Riau Persiapkan 2 Atlet Senam Wakili Indonesia ke Kompetisi Internasional di Qatar

Retmon Bensal Putra

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau siap mengirim dua atlet untuk mewakili Indonesia di kompetisi senam tingkat internasional di Qatar, 19 Maret 2018.

"Kita sedang mempersiapkan diri untuk sejumlah agenda besar," ucap pelatih senam Riau, Ahmad Markos di Pekanbaru, Jumat.

Ahmad menjelaskan bahwa kompetisi di Qatar tersebut juga merupakan ajang uji coba jelang perhelatan Asian Games Agustus mendatang. Ia menambahkan bahwa kompetisi di Qatar tersebut juga untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dari anak didiknya tersebut.

Saat ini pihaknya telah mempersiapkan sejumlah atlet yang memang telah memiliki pengalaman dalam beberapa laga sebelumnya. Seperti M Aprizal, dan Agung Suci Tantio Akbar.

Dua nama tersebut diakui Ahamd kemudian tengah menjalani pelatihan yang intens untuk kemudian dikirim mewakili Indonesia ke kompetisi di Qatar. Nantinya dua atlet tersebut akan bergabung dengan atlet asal Lampung dan juga Jawa Timur.

Lebih lanjut Ahamd mengaku bahwa sebenarnya pihak KONI Riau sudah mempersiapkan tiga atlet senam untuk diberangkatkan ke Qatar. Untuk nama ketiga adalah sosok M Tri Saputra yang terpaksa tidak ikut berangkat oleh satu-dua hal. Namun demikian, nantinya M Tri Saputra akan bergabung dengan rekan-rekannya yang lain pada traning camp di Slovenia.

Ahamd menambahkan bahwa jelang laga di Qatar, sampai saat ini pihaknya tidak memiliki program khusus dalam pelatihan yang ia berikan untuk anak didiknya tersebut. Baginya dengan keahlian yang telah dimiliki anak didiknya tersebut ia optimis akan mampu meraih prestasi yang membanggakan. Kendati demikian hingga waktu pertandingan tiba, pihaknya akan terus meningkatkan porsi dari latihan yang akan dijalani tersebut.

"Tidak ada menu latihan khusus. Yang ada hanya porsi latihan yang ditambah," kata Ahmad kemudian.

Kendati demikian, saat ini Ahmad menyebutkan bahwa pihaknya tengah fokus untuk mempersiapkan atlet senam artistik putri. Pasalnya sampai saat ini ia mengaku masih belum memiliki "jagoan" untuk kelas tersebut. Dirinya berharap dari beberapa atlet putri yang ada saat ini mampu menghasilkan bibit unggul yang dapat mengharumkan nama daerah dan tentu saja Indonesia.

Sebagai informasi, nantinya pada kejuaraan senam di Qatar tersebut Indonesia akan membawa 9 atlet yang terdiri dari 5 atlet putra dan 4 putri. Sampai saatnya tiba, para atlet senam asal Riau akan terus menjalani pelatihan intens di gelanggang senam sport center di Rumbai.***4***