Semarakkan Imlek, Bandara SSK II Pekanbaru Bagi-Bagi Coklat

id semarakkan imlek, bandara ssk, ii pekanbaru, bagi-bagi coklat

Semarakkan Imlek, Bandara SSK II Pekanbaru Bagi-Bagi Coklat

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT Angkasa Pura II Cabang Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Provinsi Riau punya cara unik untuk menyemarakan perayaan Imlek 2569 atau 2018 Masehi dengan membagi-bagikan coklat kepada penumpang yang berbusana merah Jumat pagi.

"Ini merupakan bagian dari cara memberikan nuansa yang khas saat Imlek dan ikut memeriahkan," kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Jaya Tahoma Sirait di Pekanbaru, Jumat.

Jaya Tahoma Sirait menyebutkan pemberian bingkisan itu menunjukkan bandara turut berbahagia dan memaknai Imlek sebagai bagian dari momentum meningkatkan pelayanan

Ia menjelaskan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru selalu memberi arti pada setiap moment perayaan hari keagamaan. Baik Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru serta Imlek.

Ini sebutnya sebagai upaya ikut memeriahkan perayaan tersebut dan memberikan pelayanan berbeda dan terkesan bagi setiap penumpang yang datang dan pergi melalui bandara internasional satu-satunya di Riau tersebut.

Diakuinya walau pemberian coklat terbatas namun cara ini diharapkan mampu menggugah para penumpang yang saat ini merayakan Imlek maupun tidak.

"Kami membagikannya di area kedatangan dan keberangkatan, dengan jumlah tertentu, " imbuhnya.

Ia menambahkan pada hari libur perayaan Imlek Jumat ini jumlah penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru, tidak mengalami peningkatan signifikan.

"Jumlah penumpang hanya naik 2 persen untuk tujuan daerah destinasi wisata tertentu seperti Singapura," pungkasnya.

Pantauan di lapangan beberapa petugas Bandara SSK II Pekanbaru dengan berpakaian unik berornamen Imlek menyebar mendatangi para pengunjung baik penumpang maupun keluarga di pintu keberangkatan dan kedatangan.

Mereka dengan spontan menyodorkan batangan coklat bagi yang kedapatan saat itu menggunakan busana merah.

Baik anak-anak, remaja orang tua asal bernuansa merah langsung didatangi.

Tentunya aksi tersebut membuat penumpang sedikit terkejut walau akhirnya senang dan sumringah karena mendapat coklat gratis.

Selain itu pengelola SSK II juga tampak menyulap beberapa pojok bandara dengan nuansa dan pernak pernik Imlek, bahkan disediakan tempat untuk lokasi foto selfie bagi pengunjung.

***1***